Rapid Test Dua WNA di Pandeglang Positif

by -59 views

Dua dari lima Warga Negara Asing (WNA) asal Bangladesh yang berada di Pondok Pesantren (Ponpes) Assuhaeliyah, Kelurahan Sukaratu, Kecamatan Majasari, Kabupaten Pandeglang, Banten, positif usai menjalani rapid test.

Juru bicara tim gugus terpadu percepatan penanganan covid-19 Kabupaten Pandeglang, dr Sulaiman mengatakan, kelima WNA merupakan jemaah syi’ar dan i’tikaf yang biasa melakukan syia’ar agama Islam ke sejumlah Musholla dan Masjid

“Iya hasilnya memang ada dua orang jemaah ini terbukti positif rapid test,” kata Sulaiman, Selasa (14/4/2020) malam.

Lebih jauh Sulaiman memaparkan, kelima WNA asal Bangladesh tersebut, diketahui telah mengadakan kegiatan di salah satu Musholla di Kecamatan Menes beberapa waktu lalu.

“Mereka sempat beberapa hari mengadakan kegiatan di Masjid di Menes, dan kami berkoordinasi dengan tim gugus yang ada di Kecamatan Menes,” terangnya.

“Berdasarkan informasi yang saya dapat, Danramil, Babinsa dan Camat Menes sudah melakukan pengecekan pada tanggal 10 April 2020 lalu,” tambahnya.

Sehingga pada tanggal 11 April 2020, lanjutnya, kelima WNA itu berpindah ke Kecamatan Majasari, Kabupaten Pandeglang.

“Kedua WNA yang dinyatakan positif rapid test tersebut, saat ini menjalani isolasi mandiri di salah satu ruangan yang ada di Ponpes Assuhaeliyah, untuk nanti dilakukan pemeriksaan lanjutan,” tandasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.