Rampok Tewas Dihajar Massa

by -241 views

TIGARAKSA, (BN) – Usai merampok di rumah ketua RW di Kampung Cikantra, Kecamatan Pagedangan Kabupaten Tangerang, satu dari tiga pelaku bersenjata api tewas dihajar masa, Sabtu (27/7/19).

Kasat Reskrim Polres Kota Tangerang, AKP Muharam Wibisono menerangkan, peristiwa perampokan tersebut, terjadi Sabtu (27/7) dini hari sekitar pukul 03.00 wib.

“Yang meninggal dunia adalah pelaku atas nama Sarpawi (29), beralamat di Kabupaten Ogan Komering Ulu Timur.,” kata dia, Sabtu 27 Juli di konfirmasi.

Diterangkan dia, peristiwa perampokan itu, terungkap setelah seorang warga yang sedang ronda, melihat orang tidak dikenal dan menanyakan keperluannya di permukiman warga pada dini hari.

“Saat itu, satu pelaku keluar dari rumah korban dan ditanyakan warga perihal keperluannya, ketika ditanyai warga, pelaku melempar laptop curian ke warga dan langsung melarikan diri dengan sepeda motornya,” jelas Kasat Reskrim.

Atas kejadian itu, sejumlah warga yang ronda berteriak dan berusaha melakukan pengejaran. Namun, satu orang pelaku lain yang ada di rumah korban, keluar dengan senjata api.

“Tiba-tiba pelaku lain keluar dari rumah korban seorang RW, dan bertanya ke warga yang ronda mana malingnya?, sambil menembakan senjata api ke arah warga dan berusaha melarikan diri,” cetusnya.

Karena warga sudah terlanjur berkumpul, akhirnya pelaku atas nama Saprawi, yang membawa senjata tajam dikejar warga dan berhasil ditangkap di wilayah Jalan Raya Maloko Desa Jatake. Warga yang kesal, kemudian menghajar pelaku hingga tewas di lokasi penangkapan.

“Benar, pelaku tewas dikeroyok masa. Berdasarkan pemeriksaan fisik, pelaku mengalami luka cukup parah di bagian kepala dan muka,” terangnya.

Poisi menyita sejumlah barang bukti berupa satu senjata api revolver rakitan dengan 5 butir amunisi, laptop, Handphone, obeng dan KTP atas nama pelaku.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *