PWI, Pemkot Cilegon dan Serang, Serahkan Bantuan Untuk Korban Banjir Lebak

by -65 views

CILEGON, (BN) – Posko Banjir yang dibentuk Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Cilegon menyalurkan bantuan logistik kepada korban banjir di wilayah Kabupaten Lebak, Banten, Kamis (9/1/2020).

Ketua PWI Kota Cilegon mengatakan, penyaluran bantuan logistik ini merupakan bentuk kepedulian para awak media dan para stakeholder dan masyarakat kota cilegon agar dapat meringankan beban para korban bencana banjir.

“Saya berharap pemberian bantuan bagi warga terdampak banjir ini bisa membantu memenuhi kebutuhan hari-hari untuk sementara selama belum bisa beraktivitas seperti sedia kala,” ungkapnya.

Hal senada diungkapkan Sekretaris PWI Kota Cilegon, Madsari.

Ia menjelaskan, donasi yang telah terkumpul diposko bencana PWI kali ini adalah hasil sumbangan para awak media dan stakeholder dan masyarakat kota cilegon.

“Alhamdulillah, ketika kita buka posko bencana di sekretariat PWI kawan-kawan langsung antusias memberikan sumbangan melalui Posko PWI Peduli, sehingga kita bisa salurkan hari ini,” katanya.

Adapun bantuan logistik yang disalurkan berupa, mie instan, air mineral dalam kemasan, perlengkapan bayi, dan beberapa kebutuhan pokok lainnya.

Di waktu yang sama, Pemkot Cilegon dan Pemkot Serang juga ikut menyalurkan bantuan yang diserahkan kepada Bupati Lebak, Iti Octavia Jayabaya di kantor BPBD Kabupaten Lebak.

Didampingi Ketua PMI Kota Cilegon Abdul Hakim Lubis, Walikota Cilegon menyampaikan, bantuan diberikan sebagai bentuk keprihatinanya terhadap musibah banjir bandang dan longsor di Kabupaten Lebak.

“Ini sebagai bentuk keprihatinan kami terhadap korban musibah banjir dan longsor. Semoga apa yang kami berikan bisa bermanfaat,” singkatnya.

Sementara itu, Walikota Serang Syafrudin, bertepatan dengan hari ulang tahunnya, didampingi sejumlah Kepala OPD dan istri tercinta, menyalurkan bantuan uang sebesar Rp. 67.938.800,- yang didapat dari hasil iuran sejumlah ASN di lingkungan Pemkot Ssrang, beserta beras 2 ton, bantuan dalam bentuk paket sebanyak 77 paket, air mineral 331 box, susu kemasan 5 dus, mie instan 119 dus, pampers bayi 7 dus, mie instan kemasan cup 8 dus, dan biskuit untuk bayi sebanyak 7 dus.

Dalam agenda tersebut, istri Walikota Serang Ade Jumaiah Syafrudin berkesempatan meninjau posko kesehatan yang berada di markas Satuan Khusus Batalyon Mandala Yudha dan posko pengungsian di Desa Bungur Mekar, Kecamatan Sajira, bersama dengan artis sinetron Preman Pensiun Mat Drajat atau Kang Komar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *