Putus Rantai Covid-19, FT Untirta Ciptakan Wastafel Portabel

by -178 views

Selain Pemerintah, berbagai upaya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 atau virus Corona, juga banyak dilakukan oleh pihak lainnya.

Para relawan, mulai dari organisasi masyarakat, organisasi kepemudaan, lembaga sosial/yayasan, dan juga sejumlah lembaga lainnya ikut aktif dalam menangani mewabah nya Covid-19 di Indonesia.

Kepedulian atas timbulnya permasalahan diatas, juga datang dari Fakultas Teknik (FT) Untirta, dengan menciptakan wastafel portabel yang kemudian didedikasikan untuk masyarakat di wilayah Kota Cilegon.

Dekan Fakultas Teknik Untirta, Asep Ridwan mengatakan, wastafel portabel tersebut diciptakan sebagai bagian dari cara Fakultas Teknik Untirta ikut membantu pemerintah memutus mata rantai wabah Covid-19.

Westafel portabel karya mahasiswa Fakultas Teknik Untirta itu, lanjutnya, diserahkan untuk masyarakat melalui perwakilan UPT Pasar Kranggot pada Disperindag Cilegon.

“Ini karya mahasiswa Teknik Mesin Untirta dibawah bimbingan para dosen teknik tentu saja,” kata Asep, Senin (30/3/2020).

Ia menambahkan, pembiayaan wastafel portabel itu juga murni berasal dari dana kemasyarakatan di internal fakultas.

“Semua pendanaan murni dari kita,” jelasnya.

Masih kata Asep, penyerahan wastafel portabel ke Pasar Kranggot adalah yang pertama, dan kemungkinan akan dibuat kembali sesuai kebutuhan dan kemampuan.

“Iya tentu kita akan buat lagi, tapi belum dipastikan untuk di daerah mana,” jelasnya.

Sebelumnya, tambah Asep, Fakultas Teknik Untirta juga sudah menciptakan disinfektan dan hand sanitizer.

“Tetapi itu hanya di lingkungan kampus saja,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.