Puluhan Tenaga Medis dan Cleaning Service RSKM Cilegon Diisolasi 14 Hari

by -57 views

Direktur RSKM dr. Rachmat Setiarsa, SpJp. MARS membenarkan, bahwa satu warga Cilegon yang terkonfirmasi positif Covid-19, sempat di rawat di RSKM.

Menurut Rahmat, pasien tersebut sebelum di rawat di RSKM, pernah berobat ke Klinik Bapelkes Krakatau Steel pada tanggal 20 April 2020.

“Setelah dinyatakan positif Covid-19 berdasarkan hasil SWAB dengan pemeriksaan PCR pertanggal 28 April, maka pasien kami rujuk ke RSUD Banten, yang merupakan rumah sakit rujukan untuk pasien Covid-19,” ungkapnya, Rabu (29/4/20) usai mengikuti konferensi pers.

Adapun, lanjut Rahmat, tindakan yang dilakukan pihak RSKM terkait hal tersebut adalah, dengan mengisolasi sebanyak 28 tenaga medis dan paramedis, beserta clening service selama 14 hari. Dan akan dilakukan rapid test sebanyak dua kali tiap 10 hari, serta memonitor keluhan.

“Petugas atau staff kami yang melakukan kontak dengan pasien, sudah kami lakukan isolasi, dan kami siapkan mess khusus,” tuturnya.

Sementara itu, untuk anggota keluarga pasien yang terkonfirmasi positif, saat ini atas anjuran Dinas Kesehatan Kota Cilegon, sudah melakukan isolasi di rumahnya sendiri.

“Keluarga yang harus mengisolasikan diri. Sementara hanya dilakukan di rumah sendiri,” ujar Kepala Dinas Kesehatan Kota Cilegon, dr Arriadna.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.