Ponpes Al Makmur Juara LSN 2019 Region Banten, Berhak Piala Bupati Tangerang

by -45 views

TIGARAKSA, (BN) – Laga final Liga Santri Nusantara (LSN), Region Banten, yang memperebutkan Piala Bupati Tangerang dihelat di Stadion Mini Solear, Rabu (23/10/19).

Sang juara adalah tim dari Pondok Pesantren (Ponpes) Al Makmur. Kemenangan Al makmur diraih setelah melalui drama adu pinalti melawan rivalnya Ponpes Darul Hikmah dari Tangerang Selatan, dengan skor 5 : 4.

Bupati Tangerang, A Zaki Iskandar yang hadir di laga final menyampaikan apresiasi kepada seluruh pesantren yang telah berpartisipasi mengikuti kegiatan Liga Santri.

Tak lupa Ia juga menyampikan ucapan Selamat kepada pemenang yang akan mewakili Banten pada ajang Seri Nasional di Bogor pada awal November nanti.

“Saya berharap Wakil dari Banten ini nantinya dapat menjadi juara dan mengukir prestasi pada seri Nasional,” ucap Bupati.

Pada kesempatan tersebut Zaki juga menyerahkan Piala dan sejumlah uang pembinaan kepada juara 1 hingga juara 4. Diantaranya yang juara adalah, juara I yakni PP Al Makmur, juara II PP Darul Hikmah Tangsel, juara III PP Al Islah Cisauk dan juara IV PP Al Falah Salimah dari Kecamatan Jambe Tangerang.

Koordinator Region Khoerun Huda menyampaikan, selama empat kali pagelaran Liga Santri di Banten, setidaknya tiga kali Banten mampu menjadi finalis pada seri Nasional.

” Semoga di tahun ke lima ini, Banten dapat menjadi Juara dalam seri nasional nantinya,” tandasnya.

Huda juga berharap ke depan Liga Santri dapat menjadi bagian program rutin yang di ‘back up’ Pemerintah Daerah melalui Askab sepakbola Kabupaten Tangerang.

” Selayaknya tahun depan Liga Santri ini harus menjadi agenda rutin Askab,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *