Polres Serang Kota dan Kodim 0602 Dirikan Dapur Umum

by -165 views

Polres Serang Kota Polda Banten Bersama dengan Kodim 0602/Serang dan Pemerintah Kota Serang ikut meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid-19 dengan menyiapkan dapur umum.

Dapur umum tersebut didirikan di halaman Mapolres Serang Kota sejak Senin (20/4/2020), dan menyediakan ribuan porsi makanan siap saji untuk dibagikan kepada masyarakat.

Kapolres Serang Kota AKBP Edhi Cahyono, mengatakan, dapur umum tersebut merupakan salah satu aksi kepedulian Polres Serang Kota kepada masyarakat selama pandemi Covid-19.

“Dapur umum ini digunakan untuk memasak dan makanannya akan dibagikan kepada masyarakat. Untuk petugas dapurnya dari personel TNI-Polri dan Pemda Kota Serang,” ungkap AKBP Edhi, Selasa (21/4/20).

Dia juga menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk senantiasa menjaga kesehatan dan kebersihan lingkungan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

“Di masa pandemi Covid-19 ini, sudah saatnya kita saling membantu. Mari kita lawan corona dengan melakukan kebaikan. Tetap utamakan kesehatan dan jaga jarak. Jangan mendekati kerumunan. Selalu cuci tangan usai melakukan kegiatan dan senantiasa memakai masker apabila hendak keluar rumah,” tandasnya.

Selain menyediakan dapur umum, pihaknya bersama Korem 064/MY, Kodim 0602/Serang dan Bhayangkari Cabang Serang Kota membagikan bantuan sembako kepada warga yang terdampak Covid- 19 di Kelurahan Sumur Pecung, Kota Serang.

“Kegiatan kali ini, TNI-POLRI dan Bhayangkari Cabang Serang Kota memberikan sebanyak 1000 nasi bungkus dan 1000 paket sembako dibagikan sebagi bentuk empati kepada masyarakat yang kurang mampu dan juga terdampak Virus Korona (Covid- 19) khususnya di Wilayah hukum Polres Serang Kota,” katanya.

Selain memberikan bantuan, AKBP Edhi juga mengintruksikan kepada anggota untuk tetap mengingatkan masyarakat supaya menjaga jarak sosial dan untuk tidak keluar rumah jika tidak penting.

“Saya himbau kepada masyarakat untuk tetap disiplin, karena satu-satunya cara untuk memutus penyebaran Covid- 19 yakni masyarakat harus tetap menjaga jarak sosial, memakai masker dan rajin mencuci tangan,” ujarnya.

Niat baik tersebut disambut baik oleh salah satu penerima bantuan yakni Helmi yang berprofesi sebagai penjaga kuburan di Kelurahan Sumur Pecung, Kota Serang yang sangat terbantu dengan bantuan tersebut.

“Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada bapak TNI-POLRI dan Ibu Bhayangkari karena sudah memberikan bantuan kepada saya, semoga kebaikannya dibalas oleh Allah SWT,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.