Polres Kota Serang Petakan Kerawanan Jelang Pilkades Serentak

by -68 views

SERANG, (BN) – Kepolisian Resort (Polres) Serang Kota, petakan kerawanan jelang konstentasi pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Serang.

Kapolres Serang Kota Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Firman Affandi mengatakan bahwa, saat ini pihaknya sudah melakukan persiapan pengamanan di wilayah Polres Serang Kota yang membawahi wilayah Kabupaten Serang.

“Ada sebanyak 41 Desa sesuai yang di petakan oleh para Kapolsek dan para Babinkabtimas wilayah yang akan melakukan Pilkades,” ungkap Firman kepada media ditemui di Pusat Pemerintahan Kota (Puspemkot) Serang, Sabtu (30/8/2019).

Selain itu, ucap Firman, pihaknya juga sudah melakukan pendataan bagi pendukung Calon Kepala Desa (Cakades).

“Kita juga sudah mendata siapa pendukung (Cakades) A dan B, siapapun pendukungnya, kita lakukan penggalangan dan kita akan lakukan semacam pernyataan sikap damai,” katanya.

Dikatakan Firman, pihaknya juga akan memperketat pembuatan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) dan pemeriksaan ijazah untuk para kandidat Cakades.

“Personil sendiri yang dipersiapkan Polres Serang Kota sebanyak 350 orang anggota terdiri dari Polres, Polsek dan Polda Banten,” tuturnya.

Menurut Firman, ada beberapa titik rawan diwilayah hukumnya, yakni diwilayah Padarincang, Kramatwatu dan Waringinkurung.

“Semua itu dikatakan rawan mengacu pada indikator adanya permasalahan gheotermal, khawatir ada penyusup, tapi tetap kita akan cegah dan penggalangan agar tidak terjadi sesuatu yang tidak diinginkan,” tandasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.