Polisi Pastikan Stok Pangan di Neglasari Aman

by -76 views

Dampak dari merebaknya wabah virus Corona menimbulkan berbagai kepanikan dan kegaduhan publik, salah satunya termasuk panik dalam berbelanja sembako (memborong sembako akibat rasa ketakutan kehabisan bahan pangan-red).

Untuk mengantisipasi hal itu, personil Polsek Neglasari Polres Metro Tangerang Kota gencar melakukan pemantauan dengan mendatangi toko-toko sembako, minimarket yang berada di Jalan Surya Darma, RT 02/03, Neglasari, Kota Tangerang, Senin (30/3/2020).

Binmas Neglasari, Aiptu Slamet mengatakan, hasil sambang dan pemantauan pihaknya ke minimarket (Indomaret) sekaligus pemantauan terhadap para pembeli yang melakukan transaksi dinyatakan normal, serta tidak terjadi pembelian sembako secara berlebihan.

“Karyawan menyampaikan kepada kami untuk ketersediaan sembako masih relatif aman. Namun, untuk Masker, Hand Sanitizer, Antiseptik tangan  sudah terjual habis. Adapun harga barang-barang tersebut masih normal belum ada kenaikan,” katanya.

“Giat ini merupakan tindak lanjut dari atensi pimpinan POLRI dan Kapolres Metro Tangerang Kota termasuk Kapolsek Neglasari yang memprioritaskan rasa aman dan nyaman warga masyarakat, ditengah maraknya wabah covid 19 seperti saat ini,” terangnya, menambahkan.

Lebih jauh, Aiptu Slamet menyerukan terkait pemberitaan wabah virus Corona diharapkan seluruh karyawan dan warga tidak merasa resah berlebihan dan tidak mudah percaya dengan berita hoax (bohong) yang bisa membuat suasana semakin gaduh di tengah masyarakat.

“Mari bersama-sama kita putus mata rantai penyebaran virus Corona dengan melakukan gaya hidup bersih dan sehat, pysical distacing (menjaga jarak), termasuk diam dirumah jika tidak ada kepentingan mendesak,” himbaunya.

“Anda dirumah untuk kami dan Indonesia. Kami mengabdi untuk masyarakat dan Indonesia,” tandasnya, seraya menceritakan bahwa di wilayah binaanya itu, sampai saat ini negatif akan penyebaran virus Corona.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.