PMII Rayon Tarbiyah UNIS Adakan Dialog dan Do’a Bersama

by -94 views

TANGERANG, (BN) – Pengurus Rayon Tarbiyah Universitas Islam Syekh-Yusuf (Unis) Tangerang, Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) adakan dialog dan do’a bersama. Kegiatan memperingati hari lahir Mahbub Djunaidi yang merupakan Ketua Umum Pengurus Besar Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PB PMII) pertama, di sekretariat PCNU Kota Tangerang, Jl. Ahmad Yani, Kelurahan Sukarasa, Kota Tangerang, Rabu, (31/7/19).

Acara dibuka dengan tahlil dipimpin Sopian Permana dan do’a bersama oleh M Rihat Sanjani. Kegiatan pun berjalan Khidmat.

Setelah itu dilanjutkan dialog bertemakan ‘Relevansi Pergerakan Literasi Mahbub Djunaidi di Era Modern’ atau yang biasa di sebut sang pendekar pena”, oleh pemateri Khoirul Fikar dan Muhammad Sopian Hidayatullah.

Ketua pelaksana Hafidz Maulana memaparkan, pentingnya hari lahir Mahbub Djunaidi untuk diperingati.

“Hal itu sebagai kader untuk mewariskan pemikiran Mahbub Djunaidi,” ucapnya.

Hafidz berharap setelah acara semangat menulis semakin meningkat, keinginan membaca kita meningkat.

“Intelektual kita juga meningkat, dan bisa meniru senior-senior kita yang sudah berhasil,” tukasnya.

Sementara Ramdhan Fajar Habibullah ketua rayon tarbiyah menambahkan, kegiatan sangat penting untuk membangun literasi dan potensi pada diri Mahasiswa.

“Untuk membangun mahasiswa serta membangun jiwa militansi. Serta arti tentang kebersamaan, totalitas dan loyalitasn mahasiswa,” tandasnya.

Ketua komisariat PMII Muhammad Sopian Hidayatullah menambahkan, sebelum lebih jauh melangkah di PMII, kenali dulu siapa saja tokoh yang membesarkan PMII.

“Kenali dulu, hingga PMII pada akhirnya masih eksis sampai sekarang,” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *