PMII Cilegon Demo Soal Mutasi Pejabat, Dua Oknum Beredar di Medsos

by -619 Views

CILEGON, (BN) – Pasca rotasi dan mutasi  Pemkot Cilegon, pada (31/5/19) lalu, masih menyisakan kegaduhan, baik di kalangan Aparatur Sipil Negara (ASN), bahkan masyarakat umum.

Menyikapi hal tersebut, Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kota Cilegon melakukan aksi unjuk rasa, di gedung DPRD Kota Cilegon, Senin, (17/6/19).

Aksi dilakukan lantaran PMII Kota Cilegon, mendengar kabar terkait proses rotasi dan mutasi yang dinilai tidak sesuai dengan aturan.

Selain itu, dikabarkan pula, tanpa melibatkan anggota Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat). Sehingga dinilai tidak berjalan berdasarkan proses yang baik dan benar.

Aksi PMII yang terpusat mulai dari landmark hingga gedung DPRD Cilegon tersebut, berlangsung selama kurang lebih 90 menit. Mulai pukul 13:30 WIB hingga pukul 15:00 WIB.

Dalam orasinya, kordinator lapangan Ade Setiadi mengatakan, sebagai mahasiswa sekaligus masyarakat tentu berharap kegaduhan ini cepat selesai. Itu demi terciptanya dan terealisasinya pembangunan di Kota Cilegon.

ASN sebagai pelayan masyarakat kata dia, tidak boleh terjebak pada konflik kepentingan yang berakibat pada tersendatnya tugas dan kewajiban yang diemban.

“Maka dari itu kami mendesak Komisi I DPRD Kota Cilegon memanggil pihak terkait untuk dimintai keterangan dalam proses mutasi dan rotasi jabatan ASN. Menolak segala bentuk politisasi jabatan di lingkungan Pemerintah Kota Cilegon. Mengajak seluruh lapisan masyarakat agar tetap mengawal seluruh kebijakan Pemerintah Kota Cilegon,” tuntutnya.

Pihaknya juga menghimbau Walikota Cilegon, Edi Ariyadi untuk waspada dan jangan mau dibohongi oleh oknum pejabat yang bermain pada proses rotasi mutasi promosi di lingkungan Pemkot Cilegon.

Cek berita yang lain di

No More Posts Available.

No more pages to load.