PLN dan Aeropolis Pamerkan Kendaraan Listrik Anak Bangsa

by -143 views

TANGERANG, (BN) – PT. PLN (Persero) dan Aeropolis adakan pawai kendaraan listrik karya anak bangsa yang bertajuk, ‘Making Indonesia 4.0, dengan Menggunakan Ekosistem Penguna Kendaraan Listrik Indonesia 2020’, di Plaza Aeropolis Commercial Park, Neglasari, Kota Tangerang, Provinsi Banten, Sabtu (21/12/19).

Manajer PLN UP3 Teluk Naga – Tangerang, Roxy Swagerino mengatakan, kegiatan yang di adakan pihaknya ini merupakan sebuah tanda kesiapan PLN (Perusahan Listrik Negara-red) dalam mendukung program pemerintah menyongsong Indonesia 4.0, khususnya di sektor otomotif.

Baca Juga: SMKN 4 Berharap Pemkot Serang Dukung Pengembangan Mobil Tenaga Listrik

Selain itu, Ia juga menyebut bahwa target pihaknya ingin menjadi pemain terkemuka dalam eksport ICE (Internal Combustion Engine) dan EV (Elektric Vehicle), serta menjadi produsen Baterai terkemuka terbesar pada 2023 dan produsen kendaraan listrik menjadi kiat dekat, terlebih dengan adanya bonus demografi yang di miliki Indonesia.

Lebih jauh, pria yang akrab di sapa Roxy ini menilai, dengan adanya acara ini, PLN sekaligus menunjukan bagaimana sinergi generasi millenial dan komunitas masyarakat dapat membawa Indonesia melompat ke masa depan, salah satunya yaitu melalui penggunaan kendaraan listrik dan membangun ekosistem yang sehat untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *