,

Pertama Kali Digelar, Job Fair Kota Serang Resmi Dibuka

by -368 views

SERANG, (BN) – Untuk pertama kali, Pemerintah Kota (Pemkot) Serang menyelenggarakan kegiatan pameran bursa kerja (job fair). Job Fair Kota Serang Tahun 2019 resmi dibuka, dilaksanakan sebagai salah satu rangkaian kegiatan Hari Jadi Kota Serang Yang ke-12.

Dalam sambutannya, Walikota Serang H. Syafrudin S. Sos, M. Si menyampaikan rasa terimakasih kepada semua pihak yang sudah terlibat dalam pelaksanaan Job Fair Kota Serang 2019.

“Mengawali sambutan ini, atas nama pemerintah kota serang, saya menyampaikan ucapan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada semua pihak yang telah terlibat baik secara langsung maupun tidak langsung dalam aktifitas penyelenggaraan job fair kota serang tahun 2019, terutama kepada dinas tenaga kerja dan transmigraai kota serang atas upaya dan kerja kerasnya menyelenggarakan kegiatan ini,” ucapnya, Selasa (23/7/2019).

Walikota melanjutkan, bahwasanya pameran bursa kerja atau job fair, dilaksanakan untuk mempertemukan secara langsung para pencari kerja kepada perusahaan pengguna tenaga kerja, dan dalam pelaksanaannya diharapkan mampu menyerap angkatan kerja sebanyak-banyaknya, sehingga dapat menekan angka pengangguran di Kota Serang.

“Tujuan umum pembangunan bidang ketenagakerjaan di kota serang adalah membentuk iklim sosial, ekonomi dan budaya yang mendukung produktifitas tenaga kerja sehingga dapat hidup layak, berkualitas, dan sejahtera. Sedangkan sasaran yang ingin dicapai melalui penyelenggaraan pembangunan bidang ketenagakerjaan adalah meningkatnya jumlah tenaga kerja yang produktif dan berkualitas dalam hubungan kerja yang harmonis dan saling menguntungkan,” ungkapnya.

Namun, lanjut Syafrudin, upaya pencapaian tujuan tersebut tidaklah mudah, karena dengan adanya jumlah penduduk yang semakin besar, telah membawa akibat terhadap jumlah angkatan kerja yang semakin besar pula.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.