Persoalan APD di Banten Sangat Mendasar

by -174 Views

“Bantuan seperti ini memamg sangat dibutuhkan oleh kita. Semoga bantuan ini memberikan manfaat dan memperkuat Provinsi Banten dalam menangani corona (covid 19, red).
Kita berharap perusahaan yang lain di Banten ikut serta. Partisipasi sebagai bentuk tanggung jawabnya kepada rakyat Banten,” ungkap Gubernur Banten, Wahidin Halim, usai menerima CSR dari Sinar Mas Land, di Kota Serang, Selasa, (31/3/20).

“Pemprov Banten juga berusaha mencari (APD, red). Tapi hari ini kita baru dapat untuk kebutuhan satu minggu,” imbuhnya.

Dikatakan WH, sapaan akrab gubernur, persoalan APD sangat mendasar. Dokter sakit gara – gara APD tidak lengkap atau kualitas APD itu sendiri.

Sementara itu Kepala Divisi Corporate Affairs Sinar Mas Land, Dony Martadisata mengatakan, bantuan APD sebagai bentuk partisipasi konkrit dalam penanganan corona (covid 19) di Banten.

Bantuan sebanyak 350 set APD diterima oleh Sekda Al Muktabar, mewakili Gubernur Banten Wahidin Halim. Bantuan terdiri dari 350 set APD yang terdiri dari baju hazard, masker N95, sepatu bot, kacamata goggle mask, dan gloves rubber.

“RSUD Banten saat ini sudah menjadi pusat rujukan Covid19, maka sangat diperlukan penggunaan APD ini, itu sebabnya Pemprov mengapresiasi pihak-pihak yang sudah membantu khususnya dalam penanganan Covid19 di Banten,” jelas Al Muktabar.

Sejauh ini, Pemprov Banten telah menganggarkan Rp115 miliar untuk penanganan wabah corona (covid 19).

Gubernur juga, mendorong kabupaten dan kota di Provinsi Banten, untuk menggunakan Bantuan Keuangan Gubernur dalam penanganan wabah corona (covid 19) di wilayah kabupaten dan kota.

Cek berita yang lain di

No More Posts Available.

No more pages to load.