Persita Taklukan Pemuncak Klasemen

by -27 views

TANGERANG, (BN) – Pertandingan ciamik dan ketat tersaji di Stadion Sport Centre, Kelapa Dua, Tangerang. Persita Tangerang, berhasil gebuk pemuncak klasemen sementara, Sriwijaya FC, 1-0, di laga kandang, Kamis, (12/9/19).

Sejak awal, pertandingan ini memang sangat ditunggu-tunggu. Laskar Wong Kito datang dengan embel-embel pemuncak klasemen sementara. Sementara Persita pun harus ngotot memenangkan pertandingan kandang ini mengingat pertandingan terakhir Persita gagal mencuri poin di
Pekanbaru.

Persita menjalani pertandingan tanpa beban. Terlihat di awal-awal pertandingan, Egi Melgiansyah
cs bermain cukup lepas. Ganjarannya, beberapa peluang sempat tercipta meski belum bisa dikonversi menjadi gol. Asri Akbar cukup cemerlang di babak pertama. Di menit ke-7, tendangan
kerasnya nyaris menembus gawang Sriwijaya. Namun bisa ditepis oleh kiper lawan.

Gemuruh suporter akhirnya membahana di Stadion Sport Centre, saat Sirvi Arvani sukses menjebol gawang lawan, pasca kemelut di depan gawang Sriwijaya.

Berawal dari umpan silang dari Aldi Al
Achya yang disambut tendangan Kito Chandra yang kemudian dieksekusi dengan baik oleh Sirvi yang posisinya sangat tepat. Di depan gawang. Skor berubah 1-0 dan bertahan hingga turun
minum.

Memasuki babak kedua, Sriwijaya terus menekan dengan intens. Beberapa peluang pun nyaris berubah menjadi gol. Yogi Triana, penjaga gawang Persita tampil cukup gemilang sore ini.
Tercatat ada 2 kesempatan gemilang yang dimiliki Sriwijaya yang bisa ditepis dan diselamatkan
oleh Yogi.

Meski unggul, Persita pun tak sepenuhnya bertahan. Terbukti beberapa peluang juga sempat nyaris menambah gol.
Diserang hingga ke menit-menit terakhir, Persita membuktikan kualitasnya di pertandingan kali ini.

Hingga peluit akhir dibunyikan wasit, tim besutan Widodo CP unggul atas Sriwijaya FC.

“Pertandingan tadi memang Sriwijaya bisa memanfaatkan momen. Mereka bisa mengatur irama atau tempo permainan sehingga irama pemain dari kita terbawa sehingga begitu kita dapat bola kita tidak berusaha untuk bisa cepat.

Kita mau main cepat mereka sudah secara organisasi mereka sudah bagus dan pemain-pemain juga banyak yang berpengalaman, jadi itu yang mesti harus terus kita evaluasi,” ujar Widodo usai pertandingan berakhir.

Namanya sepak bola apapun bisa terjadi. Sriwijaya yang sedang menikmati puncak klasemen mau tidak mau harus mengakui kekalahan dari Persita. Namun meski menang, Widodo mengaku akan terus melakukan evaluasi untuk laga-laga berikutnya.

Widodo pun mengakui, evaluasi pertandingan melawan Sriwijaya ini akan jadi modal yang baik untuk dua laga kandang berikutnya. Meski begitu, ia masih melihat ketimpangan di fungsi pengadil saat pertandingan.

“Ya memang itu yang saya katakan tadi, mereka (Sriwijaya) bisa memanfaatkan
momen. Disaat kita mau menyerang ini dia fault, nah itu memang salah satu taktik, strategi itu di sepak bola itu sah-sah saja,” tukasnya.

Egi Melgiansyah, Kapten Persita juga turut bersyukur atas kemenangan yang diraihnya bersama rekan-rekan setim.

“Ya alhamdulillah saya pribadi ya alhamdulillah kita syukuri kemenangan ini tiga poin atas Sriwijaya. Mungkin berkat kerja keras anak-anak tadi sangat luar biasa tapi alhamdulillah kita bisa memenangkan dengan keunggulan satu poin jadi untuk motivasi buat ke depannya kita bermain lebih baik lagi apalagi di kandang sendiri jangan sampai kehilangan poin lagi,” ucapnya.

Kemenangan ini bertambah spesial bagi Persita, yang baru berulang tahun ke-66, pada 9 September lalu. Tampak Bupati Tangerang Zaki Iskandar dan presiden Persita.

Selanjutnya, Persita akan melakoni laga kandang kembali di Stadion Sport Centre, Kelapa Dua, Tangerang, pada Rabu, 18 September 2019 melawan Persiraja Banda Aceh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *