Peringati Kemerdekaan, Warga Malingping Bentang Bendera 74 Meter

by -58 views

LEBAK, (BN) – Tanggal 17 Agustus, merupakan momen yang sangat sakral dan penting bagi warga masyarakat Republik Indonesia.

Pada saat itu, tepatnya pada hari Jum’at tahun 1945, hasil perjuangan para pahlawan kemerdekaan Negara, kita semua pada saat ini, akhirnya bisa menikmati, rasanya menjadi Negara yang merdeka.

Dan hingga saat ini, setiap tanggal 17 Agustus, seluruh penduduk Indonesia, turut andil dalam memeriahkan kemerdekaan atau HUT RI.

Hari ini, Sabtu (17/8/2019) di momentum HUT RI yang ke 74, pemuda dan masyarakat di Kampung Pasir Haur, Desa Malingping Utara, Kecamatan Malingping, Kabupaten Lebak, ikut memeriahkannya dengan mengarak dan membentangkan bendera merah putih sepanjang 74 meter dan lebar 3 meter.

Dedi, salah satu pemuda yang menggagas kegiatan tersebut mengatakan, alasan pembentangan bendera merah putih sepanjang 74 meter tersebut, disesuaikan dengan usia kemerdekaan Negara Republik Indonesia.

Dijelaskan Dedi, pada saat pembentangan bendera, kurang lebih melibatkan sebanyak 150 orang.

Menurutnya, pembentangan Bendera tersebut merupakan yang terpanjang di Kabupaten Labak pada saat ini.

“Kita dari pemuda bersinergi dengan masyarakat, dan dibantu oleh pak RT Ikot, dan Kang Prabu. Pembentangan bendera yang memang diluar dari ukuran standar ini, tentunya kita bukan tanpa alasan. Kita sesuaikan panjang itu dengan usia Negara kita (Indonesia-Red) ini,” ungkapnya.

Lanjut Dedi, gagasannya tersebut tentunya diharapkan dapat menjadi salah satu cara untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah memperjuangkan kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Dedi berharap, dengan bertambahnya usia Negara Indonesia, bisa menjadi awal kemajuan Bangsa di berbagai sektor.

“Kita berharap di HUT RI ke 74 ini akan dapat meningkatkan rasa jiwa Nasionalisme, serta dapat menjadi motifasi untuk memajukan negara Indonesia menuju Indonesia yang unggul,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.