Peringati 10 Muharram 1441 Hijriah, Kampung Pereng Masjid Adakan Gebyar Muharram

by -37 views

SERANG, (BN) – Memperingati 10 Muharram 1441 hijriah, kampung Pereng Masjid adakan Gebyar Muharram. Kali ini mengusung tema “Membangun Generasi Muda-Mudi yang Islami Menuju Masyarakat yang Lebih Baik” di Masjid Baitul Faizin, Kelurahan Cibendung, Kecamatan Taktakan, Serang, Minggu, (8/9/19) malam.

Gebyar Muharram Pereng Masjid menghadirkan lomba adzan, cerdas cermat, kultum dan hafalan Juz Amma, yang diikuti 51 peserta dari Madrasah se-Kelurahan Cibendung, yang dilaksanakan hingga 15.00 WIB. Puncak acara di malam hari, diadakan santunan anak yatim se-Kelurahan Cibendung dan ceramah agama dari ustad Uding dan ustad Fahrudin dan ditutup dengan budaya Indonesia yakni bancakan.

Camat Taktakan Rahmat hidayat, mengapresiasi pemuda-pemudi Pereng Masjid yang mampu melaksanakan Gebyar Muharram.

“Ini patut kita apresiasi atas terlaksananya Gebyar Muharram ini. Dengan rangkaian acara yang mengedukasi dan membangun generasi bangsa yang berakhlakul qarimah,” ucapnya.

Rahmat menambahkan, atas perjuangan warga Pereng pulalah jalan Pereng akan dibangun.

“Jadi nanti tidak ada lagi wisata jalan 1000 lubang, karena jalannya sudah mulai dibangun. Namun tidak semuanya jalan dibangun dengan beton tetapi setengahnya dibangun dengan hotmix, karena keterbatasan anggaran,” ungkapnya.

Senada, Lurah Cibendung Nanang Suryana juga mengapresiasi atas terlaksananya Gebyar Muharram.

“Ibarat kata Cibendung ini seperti mobil yang baru beli dari dealer, mesinnya masih bagus, bannya masih bagus, kerangkanya masih bagus tetapi tidak ada body-nya (badan mobil-red). Kantor dan lahan Kelurahan Cibendung belum ada tetapi kegiatan terus jalan. Inilah hebatnya semangat warga Cibendung,” katanya.

Terkait jalan Pereng yang dibangun, ia juga mengatakan bahwa hal tersebut atas perjuangan warga Cibendung bukan dirinya.

Ada yang bicara katanya Lurah Cibendung hebat, belum lama menjabat tapi jalan Pereng sedang dibangun. Jalan mah atas perjuangan warga Cibendung bukan perjuangan lurah.

“Saya baru datang (menjabat-red) saja jalan Pereng itu udah mau dibangun,” jelas Nanang. Semoga warga Cibendung ini tetap inisiatif, kreatif dan semangat dalam berbagai kegiatan. Mari kita bersama-sama membangun Kelurahan Cibendung,” harapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *