Perempuan PMII Banten Adakan Pelatihan Advokasi

by -253 views

SERANG, (BN) – Korps Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Puteri (PMII), Provinsi Banten, adakan pelatihan advokasi perempuan. Acara berlangsung selama tiga hari, 30 Agustus- 01 September 2019, di gedung KNPI Banten.

Kegiatan diikuti puluhan peserta se Provinsi Banten, dengan mengusung tema “Tema menumbuhkan kesadaran sosial melalui revitalisasi advokasi perempuan di Provinsi Banten”.

Ketua pelaksana Siti Marfuah  mengucapkan terimakasih dan memberi semangat ke peserta pelatihan.

Dikatakan, ke depan pelatihan advokasi akan dilakukan tiap tahun. Hal itu guna meningkatkan produktifitas dan keterlibatan kader PMII dalam mendampingi persoalan yang terjadi dalam masyarakat. Terutama gerakan sosial kaum perempuan.

“Dengan pelatihan ini, diharapkan PMII Banten, mampu mengambil posisi dalam problem kaum perempuan saat ini. Yakni dengan melakukan penguatan sumber daya manusia di bidang advokasi, agar mampu melaksanakan pendampingan dalam perubahan sosial,” ujarnya.

Sementara, ketua Korps PMII Banten Willy Wilastri menyatakan, untuk menghapuskan fenomena kesadaran perempuan terhadap gerakan sosial, masih membutuhkan kesadaran.

Advokasi merupakan suatu cara atau usaha yang sistematik dan terorganisir, untuk melakukan perubahan sosial, bagi kaum perempuan. Atau dalam rangka menjamin perlindungan hukum terhadap hak-hak perepuan.

“Dengan pelatihan ini, kader Korps PMII Banten diharapkan mampu mengambil posisi dalam problem kaum perempuan di ranah sosial saat ini. Yakni dengan melakukan penguatan sumber daya manusia di bidang advokasi dan kesadaran. Agar para kader perempuan mampu melakukan peeubahan secara baik,” tandasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.