Perda KTR Dilanggar, Dinkes Kota Serang Sulit Dikonfirmasi

by -66 views
Perda kawasan bebas rokok

SERANG, (BN) – Peraturan Daerah (Perda) tentang Kawasan Tanpa Rokok (KTR) di Kota Serang, masih ada saja yang melanggara. Perda yang sudah terbentuk sejak tahun 2015 lalu itu, sampai saat ini masih terus dalam tahap sosialisasi.

Pantauan bantennow.com di lingkungan kantor Dinkes sendiri merokok masih bebas di lakukan di halaman kantor. Seperti yang dilakukan sekuriti Dinkes sambil menerima tamu yang hadir pada Kamis (29/8/2019).

Padahal, dalam Perda tentang KTR Kota Serang nomor 7 tahun 2015 pada bab III tentang kawasan tanpa merokok pemerintah daerah menetapkan tempat tertentu atau area sebagai KTR. Tempat itu meliputi fasilitas pelayanan kesehatan, tempat proses belajar mengajar, tempat anak bermain, tempat ibadah, angkutan umum, tempat kerja, tempat umum dan olahraga.

Kemudian, masih dalam Bab III pimpinan atau penanggung jawab tempat-tempat sebagaimana dimaksud wajib menetapkan dan menerapkan perda KTR.

Sekretaris Satpol PP Kota Serang TB Yassin mengatakan, untuk seluruh OPD di Lingkungan Kota Serang sudah dihimbau oleh Dinkes untuk menerapkan KTR. Namun, saat ini masih dalam tahap sosialisasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *