Pemprov Banten Berencana Buka Lelang Meski APBD 2020 Belum Disahkan

by -47 views

SERANG, (BN) – Meski Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun 2020 Pemprov Banten belum disahkan. Namun Pemprov dikabarkan dalam waktu dekat, akan memulai lelang paket pekerjaan barang dan jasa untuk tahun 2020.

Kepala Biro Administrasi Pembangunan (Adpem) Banten Mahdani menjelaskan, hal itu telah disepakati antara TAPD dan Banggar Banten, agar lelang APBD Banten tahun 2020 mulai dibuka sebelum Desember tahun ini.

“Lelang yang diumumkan sebelum tahun 2020 ini sifatnya tidak mengikat apabila nantinya ada pembatalan DIPA karena dicoret. Sehingga nanti kalau sudah ditetapkan APBD-nya sudah bisa jalan,” ungkap Mahdani kepada wartawan, Minggu (27/10/2019).

Dengan ditetapkannya APBD 2020 nanti, ucap Mahdani, pihak rekananan yang menang tender sudah bisa langsung jalan. Sementara, pengumuman lelang tahun 2020 nanti akan dimasukan klausul tambahan agar bisa dibaca oleh seluruh peserta lelang yang ingin ikut.

“Dimana setiap peserta lelang tidak boleh menuntut apabila proyek yang dilelangkan dan diikutinya menjadi gagal atau dicoret setelah diumumkan. Rekanan tidak boleh nuntut, apabila gagal dilelang karena dicoret setelah dievaluasi Mendagri,” tungkasnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.