Pemkot Tangerang Persiapkan Persyaratan Hadapi Pembelajaran Tatap Muka

by -59 views
walikota tangerang arief r wismansyah

BANTENNOW.COM, TANGERANG —  Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas Pendidikan telah mempersiapkan infrastruktur dan tenaga pendidik dalam rangka pembelajaran tatap muka yang akan dilaksanakan pada bulan Juli 2021. Hal ini disampaikan Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang, Jamaluddin.

“Alhamdulillah terkait arahan pimpinan (Walikota) sudah 80% sampai 90% guru di Kota Tangerang telah melakukan vaksinasi yang difasilitasi Dinas Kesehatan Kota Tangerang,” katanya saat ditemudi di acara Halal Bihalal PGRI di Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Selasa, (25/05/2021).

Selain vaksinasi yang terus dilakukan, ada beberapa persyaratan lain yang dipersiapkan oleh Dinas Pendidikan untuk menghadapi pembelajaran tatap muka, salah satunya infrastruktur.

“Selain vaksin yang terus kita galakan bagi para tenaga pendidik, infrastruktur di sekolah juga sudah kita siapkan, seperti ketersediaan sanitizer, disinfektan dan ruang belajar yaitu 50% dari kapasitas,” ujar Jamal.

“Nanti, kita juga bisa lakukan shifting, seminggu di sekolah, seminggu lagi di rumah hal ini masih kita pikirkan,” lanjutnya

Ketika tenaga pendidik sudah melakukan vaksinasi, dan infrastruktur sudah dilaksanakan, kata Jamal, pihaknya tinggal menunggu keputusan dari Walikota dan Gubernur serta perubahan zona sebaran covid-19 di Kota Tangerang.

“Sampai saat ini Kota Tangerang masih masuk dalam zona oranye, baru 30 kelurahan dari 104 kelurahan yang masuk dalam zona hijau, ketika nanti sudah zona hijau dan pimpinan (Walikota dan Gubernur) sudah mengizinkan, maka kita akan lakukan pembelajaran tatap muka, yang jelas Dindik terus mempersiapkan yang terbaik,” pungkasnya. (sdr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.