Pemkot Serang Permudah Sertifikasi, Guru: Semoga Benar

by -212 Views

SERANG, (BN) – Walikota Serang, Syafrudin siap menjamin secara penuh kesejahteraan guru Honorer di Kota Serang.

Hal tersebut diungkapkannya, Senin (25/11/2019), saat menghadiri kegiatan Hari Ulang Tahun (HUT) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) tingkat Kota Serang ke-74.

“Permintaan dari para anggota PGRI untuk peningkatan kesejahteraan, sudah diberikan. Walaupun tidak sebesar Kabupaten Kota lainnya, dan baru sebesar Rp 200 ribu. Ya tapi bertahap, kedepan bisa Rp 500 ribu untuk TPP,” ungkap Syafrudin kepada wartawan.

Ia juga mengatakan, mulai dari sertifikasi sampai dengan Tunjangan Profesi Pendidik (TPP) untuk guru Honorer maupun Guru PNS akan di tingkatkan.

Untuk itu dirinya berharap, setelah kesejahteraan para guru di Kota Serang di tingkatkan, kualitas mutu pendidikan, mulai dari disiplin sampai dengan pola pembelajaran kepada peserta didik dapat lebih di perhatikan oleh para guru.

“Sehingga nanti bisa menjadi anak yang terdidik, dan memiliki etika dan kecerdasaan luar biasa. Saya yakin, guru di Kota Serang sangat luar biasa,” ujarnya.

Sementara itu, Wakil Ketua PGRI Kota Serang, Bakreni mengaku sangat senang, jika TPP pada tahun depan di tambahkan.

“Tapi ada hal lain juga, kita berharap guru yang sudah mengikuti pendidikan P3K sebanyak 117 pegawai, dapat di akomodir oleh Pemkot Serang. Dengan diberikannya tambahan anggaran honor,” cetusnya.

Untuk itu dirinya berharap apa yang disampaikan oleh Walikota mengenai peningkatan kesejahteraan bisa direalisasikan.

Senada dengan Wakil Ketua PGRI Kota Serang, Bagus Setiawan salah satu guru PGRI 1 Kota Serang, menyambut baik niatan Pemkot Serang untuk mempermudah sertifikasi.

“Saya ngarep sertifikasi, agar persyaratannya di permudah. Semoga aja, apa yang di katakan oleh Walikota Serang benar adanya,” tandasnya.

Cek berita yang lain di

No More Posts Available.

No more pages to load.