Pemkot Serang Gelontorkan Rp20 Miliar Cegah Corona

by -63 views

Pemerintah Kota (Pemkot) Serang melalui Gugus Tugas Covid-19, menyiapkan anggaran sebesar Rp20 Miliar, untuk menangani penyebaran virus corona.

“Hasil rapat gugus tugas dalam rangka percepatan penanganan virus corona ini, bersepakat bahwa Pemkot Serang menganggarkan Rp20 miliar terbagi dari beberapa OPD yang bersumber dari dana DID dan APBD Kota Serang,” kata Wakil Wali Kota Serang Subadri Ushuludin usai memimpin rapat gugus tugas Covid-19, di Bappeda Kota Serang, Senin (23/3/20).

Adapun anggaran tersebut, lanjut Subadri, berasal dari Dana Insentif Daerah (DID) Kota Serang sebesar Rp 13 Milyar dan sisanya dari APBD Kota Serang.

“Selama ini Pemkot Serang diklaim belum begitu serius menangani virus corona ini. Maka hari ini, semuanya para OPD dalam rangka bekerja maksimal menangani kasus corona dengan cara sekarang persiapan dari mulai desinfektan dan lainnya. Besok serempak Pemkot Serang akan melaksanakan penyemprotan ditempat-tempat umum dibagi beberapa kelompok. Ini semuanya penjabaran dari Gugus Tugas yang telah dibentuk Pemkot Serang,” tandasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.