Pemkab Tangerang Target 2,5 Juta Warga Sudah Tervaksin Akhir Desember

by -15 views
bupati tangerang zaki iskandar pantau vaksin

BANTENNOW.COM, TIGARAKSA – Pemkab Tangerang terus memaksimalkan pelaksanaan vaksinasi bagi masyarakat umum dan juga para pelajar untuk mencapai target vaksinasi 2 hingga 2,5 juta masyarakat Kabupaten Tangerang yang sudah tervaksin sampai akhir Desember, nanti.

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar pun meninjau vaksinasi di dua tempat sekaligus. Pertama di BSD Xtreme Park BSD yang terletak di Kecamatan Cisauk dengan jumlah sasaran kurang lebih sekitar 5.000 orang selama dua hari.

Usai mengunjungi BSD Xtreme Park Zaki melanjutkan kunjungannya ke GOR Sekolah Citra Nusantara Kecamatan Panongan. Khusus vaksinasi bagi pelajar di Kecamatan Panongan dengan sasaran 4.000 pelajar selama dua hari.

Zaki mengatakan, Pemerintah Kabupaten Tangerang membutuhkan dukungan seluruh elemen masyarakat untuk mempercepat program vaksinasi, yang penting seluruh kegiatan vaksinasi ini terkoordinir dan juga terkomunikasikan dengan baik dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Tangerang.

“Karena nanti yang akan terkena dampaknya adalah masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Tangerang itu sendiri. Kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang ikut sama-sama membantu pelaksanaan vaksinasi di wilayah Kabupaten Tangerang dan mudah-mudahan kita segera mencapai kekebalan kelompok,” ucap Zaki.

Lanjutnya, Kabupaten Tangerang sendiri dalam tiga hari ini, punya target sebanyak 120 ribu vaksinasi se-Kabupaten Tangerang. Jadi percepatan vaksinasi di Kabupaten Tangerang bisa terakselerasi dengan baik.

“Semoga sebelum bulan Desember, sudah bisa kita vaksin 2 juta masyarakat,” tandasnya.

Sementara itu Rudi Lesmana selaku Plt. Camat Panongan mengatakan, hari ini pelaksanaan vaksinasi bagi pelajar di wilayah Kecamatan Panongan ditargetkan sekitar 4000 sasaran untuk para pelajar di hari Sabtu dan Minggu. Vaksinasi bekerjasama dengan TNI, Puskesmas Panongan dan Rumah Sakit Ciputra Hospital.

“Mudah-mudahan semakin banyaknya vaksinasi bagi pelajar di Kecamatan Panongan, jadi semuanya bisa segera tervaksin dalam rangka mempercepat kegiatan pembelajaran tatap muka di sekolah,” ucap Rudi yang juga menjabat Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda.

Sementara itu Muhammad Fahrizal (13) salah satu siswa SMP Negeri 2 Kecamatan Panongan mengungkapkan perasaannya Usai divaksin. Ia mengaku pada awalnya enggan untuk disuntik vaksin dikarenakan takut disuntik.

Akan tetapi berkat dorongan dari orang tua dan gurunya akhirnya ia mau divaksin. Vaksin demi menjaga kesehatan dan juga mengurangi dampak lebih parah dari paparan dari virus Covid-19.

“Mudah-mudahan dengan saya sudah divaksin dan teman-teman juga sudah divaksin, bisa segera sekolah tatap muka kembali seperti biasa. Kepada teman-teman, ayo yang belum divaksin segera untuk divaksin,” ucapnya. (sdr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.