Pemkab Tangerang Bantah Ada Korban Tanpa Protokol Covid-19 Dikirim ke Garut

by -211 views

BANTENNOW.COM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang klarifikasi terkait informasi jenazah positif Covid-19 dibawa ambulan asal Tangerang, tanpa SOP penanganan Covid-19 ke Garut, Jawa Barat.

“Kami sudah cek di seluruh rumah sakit yang menjadi rujukan Covid-19 di Kabupaten Tangerang, tidak ada jenazah positif Covid-19 di kirim ke Garut, jadi di Kabupaten Tangerang tidak ada,” tegas Asda 1 Kabupaten Tangerang Hery Heryanto, Selasa, (28/4/20).

Berdasarkan informasi yang didapat, jenazah yang dibawa ke Garut itu, surat keterangan kematiannya dari RS Sari Asih Tangerang. Dengan nomor surat 42.513/RSAS/IV 2020 dari RS Sari Asih PDP dan kendaraan ambulan juga dari RS Sari Asih, pengemudi MS.

“Dilihat dari keterangan kematian dari RS Sari Asih dan mobil ambulan juga dari RS Sari Asih, yang ada di Kota Tangerang,” ungkap Hery.

Pemeriksaan radiologis pasien pada tanggal 20 April 2020, pukul 20.05 WIB diduga PDP positif Covid-19 dikeluarkan rumah sakit Mayapada Hospital Kota Tangerang. Pasien berinisial JN, umur 44 tahun, alamat Desa Jatimulya, Kecamatan Pameungpeuk Garut, karyawan swasta.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.