Pelajar SMKN 4 Kota Serang Ciptakan Mobil Bertenaga Listrik

by -50 views
Siswa dan Siswi Sekolah Menengah Kejuruan Negri (SMKN) 4 Kota Serang
Siswa dan Siswi Sekolah Menengah Kejuruan Negri (SMKN) 4 Kota Serang berkumpul menyaksikan mobil listrik Mbot Educational STEAM di uji coba.

SERANG, (BN) – Siswa dan Siswi Sekolah Menengah Kejuruan Negri (SMKN) 4 Kota Serang, berhasil menciptakan sebuah mobil bertenaga listrik. Mobil tersebut dinamakan oleh para siswa yaitu, Mbot Educational STEAM.

Kepala SMKN 4 Kota Serang, Yadi Sufiyadi mengatakan bahwa, di era digitalisasi, siswa dan siswa tentunya memiliki motivasi untuk terus belajar dan mengembangkan kemampuannya di bidang pengetahuan.

“Tujuan kita membuat mobil ini, dalam rangka maket Smart City di Kota Serang. Sebab itu, diciptakanlah mobil bertenaga listrik,” ungkap Yadi Sufiyadi saat di temui di ruang kerjanya, Minggu (29/9/2019).

Baca Juga: SMKN 4 Berharap Pemkot Serang Dukung Pengembangan Mobil Tenaga Listrik

Dituturkan Yadi, mobil bertenaga listrik tersebut masih berbentuk sebuah mobil mini. Atau bisa di bilang mobil-mobilan, karena sedang dalam tahapan uji coba.

“Ini kita masih berproses dalam mewujudkan mobil yang bisa di pakai sehari-hari. Doakan saja, karena kita masih terus berupaya,” jelasnya.

Kemarin, lanjutnya, siswa dan siswi telah melakukan proses uji mobil bertenaga listrik, melalui miniatur perumahan dan gedung di lingkungan SMKN 4 Kota Serang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *