Pasca Gempa, Polda Banten Bantu Bersihkan Puing Bangunan Roboh

by -55 views

PANDEGLANG, (BN) – Pasca mendapatkan informasi gempa 6,9 Magnitudo dengan lokasi 7.54 LS 104.58 BT 147 KM Barat Daya Sumur, Banten, di kedalaman 10 KM, Jumat, (2/8/19) malam, Kapolda Banten langsung menurunkan sekitar 500 Personil.

Terdiri dari Brimob, Samapta, Ditpolairud, Dokkes, Humas, Binmas, Polres Lebak, Pandeglang, Cilegon dan Polsek di bawahnya.

Pengerahan personil untuk membantu evakuasi warga ke tempat yang lebih tinggi. Melaksanakan patroli skala besar ke rumah rumah yang tertinggal, mengatur arus lalu lintas, menyediakan tempat istirahat di Polsek, serta memberikan jaminan keamanan di tengah tengah masyarakat.

Sabtu, 3 Agustus 2019, 13 personil Yon A dipimpin Bripka Singgih bersama Kapolsek sumur AKP Supardi melaksanakan patroli sekitaran Polsek Sumur wilayah hukum Polres Pandeglang.

Kapolsek Sumur AKP Supardi menyampaikan, patroli ke wilayah Sumur pasca gempa bumi, untuk membersihkan puing-puing rumah warga yang roboh.

“Pagi ini kita melaksanakan kegiatan pembersihan puing bangunan yang terdampak adanya gempa. Kita selalu berusaha untuk selalu hadir di tengah masyarakat,” ujarnya.

Kondisi warga Sumur, masih normal dan masyarakat sudah beraktifitas kembali.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *