Pasca Banjir Lebak Hari ke 13, Ditpolairud Banten Kirim Logistik Via Udara

by -204 views

LEBAK, (BN) – Meski akses jalan sudah terbuka, hari ke-13 pasca banjir Lebak, tidak semua kendaraan bisa melintas. Hanya kendaraan R2 dan Mobil 4×4 (double gardan) yang bisa melintas di lokasi tertentu. Namun masih ada beberapa desa yang masih sulit dijangkau melalui jalur darat.

Menyikapi hal tersebut,
Kapolda Banten Irjen Pol Agung Sabar Santoso, telah menginstruksikan jajarannya untuk terus mengirimkan bantuan logisitik makanan, selimut dan lainnya, kepada warga yang terdampak. Yakni dengan menggunakan hellykopter Ditpolairud Baharkam Polri yang berada di Polda Banten.

Karo Ops, Karo SDM, Dirpolairud dan Dir Tahti masih mendistribusikan bantuan logistik kepada warga terdampak banjir di daerah melalui jalur udara, Senin (13/1/20).

Karo Ops Polda Banten Kombes Pol Aminudin Roemtaat mengatakan, dengan menggunakan Helly Bell 412 milik Ditpoludara Baharkam Polri, pihaknya mendistribusikan logistik ke daerah yang sulit terjangkau kendaraan.

“Kami dari Polda Banten sampai hari ini masih terus mendistribusikan logistik ke daerah terisolir. Hari ini kami mendistribusikan ke tiga lokasi yaitu Kp. Bungur Mekar Sajira, Kp. Ciladaen dan Kp. Gunung Julang Lebak Gedong Kab. Lebak,” terang Aminudin.

Sementara Kabid Humas Polda Banten, Kombes Pol Edy Sumardi Priadinata, menambahkan, sejauh ini upaya bantuan pendistribusian logistik yang di lakukan kepolisian, masih berjalan dengan lancar dan tidak ada hambatan. Serta situasi di lokasi tujuan dalam keadaan aman dan terkendali.

“Insya Allah bantuan ini sangat bermanfaat bagi warga masyarakat kita di Lebak yah,” harapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.