Organisasi Mahasiswa di Cilegon, Desak Komisi I Panggil Eksekutif Terkait Mutasi

by -111 views

CILEGON, (BN) – Sejumlah organisasi kemahasiswaan, desak komisi I DPRD Kota Cilegon, desak panggil eksekutif. Itu tidak lepas, dari mutasi dan rotasi, yang terjadi sehari jelang libur Idul Fitri 1440 H, lalu.

Senin, 10 Juni 2019, para pejabat eselon II, III dan IV di lingkungan Pemerintahan Kota (Pemkot) Cilegon yang baru, terlihat mulai masuk kerja dan sebagian kini telah pindah tugas di kantor yang baru.

Pada Jum’at, 31 Mei 2019 tepatnya pada hari terakhir masuk kerja sebelum memasuki masa liburan Hari Raya Idul Fitri, Pemkot Cilegon telah melaksanakan mutasi rotasi terhadap para pejabat eselon II, III dan IV.

Hal tersebut sempat membuat para pejabat eselon III dan IV di lingkungan Pemkot Cilegon gaduh.

Pasalnya, mutasi rotasi yang dilakukan berjalan tak seperti biasanya karena sampai dengan jadwal pelantikan, para pejabat yang terkena mutasi rotasi belum mengetahui dirinya akan ditempatkan dimana.

Dari data yang berhasil dihimpun, sebanyak 352 Aparatur Sipil Negara (ASN) yang terdiri dari 1 orang pejabat eselon II, 86 orang pejabat eselon III, dan 265 pejabat eselon IV resmi di mutasi dan rotasi dan menempati jabatan baru pasca dilantik oleh Walikota Cilegon Edi Ariadi.

Pelaksanaan mutasi rotasi yang terkesan dilakukan secara terburu-buru juga diwarnai isu adanya praktek jual beli jabatan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *