Orang Tua Keluhkan Minimnya Sosialisasi PPDB Online

by -164 views

TIGARAKSA, (BN) – Masyarakat, khususnya orangtua calon murid, mengeluhkan minimnya informasi mengenai pembukaan penerimaan peserta didik baru (PPDB) online tingkat SMA dan SMK tahun 2019.

Deny (34), warga Cisoka Kabupaten Tangerang, salah satu calon murid mengatakan, Ia tidak tahu kalau hari ini PPDB online telah dibuka.

“Saya gak tahu kalau hari ini hari pertama PPDB, dan menurut saya PPDB ini juga bikin ribet,” ungkapnya, Senin (17/6/19).

Terpisah, Pelaksana KCD (Kantor Cabang Dinas) Kabupaten Tangerang, Maksis Sakhabi menerangkan, terkait dengan keluhan masyarakat akan informasi PPDB, pihaknya sudah melakukan sosiali dan sosialisi itu dilakukan oleh pihaknya bertahap.

“Kami sudah melakukan sosialisasi,kami lakukan sosialisasi dikalangan para Kepala Sekolah dan penyelenggara sekolah, dan kami juga tekankan kepada pihak sekolah agar hasil sosialisasi itu langsung di sosialisasikan lagi ke masyarakat,” terangnya.

Menurut pihaknya, lanjut Maksis, karena peraturan zonasi, jadi lebih efektif jika pihak sekolah yang melanjutkan sosialisasi kepada masyarakat.

“Kalau ada masyarakat yang belum tahu, kami mohon maaf atas kekurangan ini, tetapi nanti, kami akan sampaikan kembali kepada pihak sekolah agar segera kembali memberikan sosialisasi, mengingat waktunya sangat singkat,” imbuhnya.

Ia juga menyebutkan, pendaftaran PPDB hanya berlangsung satu minggu. Karena pihaknya hanya menjalankan kebijakan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah pusat.

“Kalau soal waktu 7 hari ini karena memang sudah aturan dari pusat. Kita hanya mengikuti acuan yang dibuat oleh pemerintah pusat, dan kalau kita lihat sejauh ini tidak asa kendala serius,” tukasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.