Nyok..ah, Daftar Jadi Ketum KONI Kota Tangerang

by -64 views

TANGERANG, (BN) – Bagi yang suka olahraga dan ingin memimpin organisasi olahraga Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI), inilah kesempatan nya. Pasalnya tim penyaringan dan penjaringan ketua KONI Kota Tangerang, tekah membuka pendaftaran untuk calon ketua umum baru, periode, 2020-2024. Pendaftaran tidak dipungut biaya alias gratis.

Anggota tim penyaringan dan penjaringan bakal calon ketum KONI Kota Tangerang, Yudi Iskandar menerangkan, pembukaan penjaringan dan penyaringan, hasil tindak lanjut rapat tahunan Koni Kota Tangerang, beberapa waktu sebelumnya.

“Untuk menjadi calon ketua Koni Kota Tangerang, ada beberapa tahapan. Berdasarkan hasil rapat yaitu pengambilan formulir calon mulai dari 1 hingga 11 Oktober 2019, besok,” kata Yudi saat konferensi pers di RM Parigogo, Kota Tangerang, (30/9/19).

Yudi, menjelaskan, tahapan berikutnya adalah pengembalian formulir kepada tim penjaringan dan penyaringan mulai dari tanggal 14 sampai dengan 25 Oktober.

“Nanti tim akan memverifikasi apakah cukup apakah kurang persyaratan itu. Bila ada syaratnya yang kurang diberi waktu, perbaikan, tanggal 28 hingga 31 Oktober 2019,” tandasnya.

Selanjutnya beber Yudi, pengumuman pada tanggal 4 November 2019, mendatang. Baik ada daftar atau tidak ada yang mendaftar. Jika tidak ada yang mendaftar diberi waktu tambahan 14 hari, mulai tanggal 4 sampai 17 November.

“Pengumuman terakhir itu tanggal 18 November mendatang,” imbuhnya.

Yudi menuturkan, untuk persyaratan menjadi Ketua Koni Kota Tangerang yaitu memperoleh rekomendasi secara tertulis yang diusulkan minimal 10 anggota cabang olahraga (cabor) atau anggota Koni.

“Lalu para calon ini harus memiliki pengalaman sebagai pengurus cabor atau Koni selama satu periode. Ketiga bertempat tinggal di Kota Tangerang. Keempat mendapat izin tertulis jika itu anggota ASN, dan TNI/Porli,” ungkapnya.

Setelahnya, membuat pernyataan bersedia memimpin Koni Kota Tangerang sampai masa akhir dan tidak mencalonkan tempat lain. Contohnya adalah tidak merangkap jabatan di cabang olahraga.

“Jika sudah, nanti akan menyampaikan visi-misi pada sidang Musyawarah Olahraga Kota (Musorkot) ke-6 yang nanti akan dilaksanakan. Saat ini yang memiliki suara ada 42. Proses pendaftaran tidak dipungut biaya,” pungkasnya. (bn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.