NDI dan ASA Beton, Bangun TBM Untuk Warga Pinggir Kali

by -333 Views

CILEGON, (BN) – Yayasan Nurani Dhuafa Indonesia (NDI) bekerjasama dengan PT Asa Beton, mendirikan Taman Baca Masyarakat (TBM) di lingkungan warga pinggir kali Taman Cilegon Indah, Kelurahan Sukmajaya, Kecamatan Jombang, Kota Cilegon, Minggu (22/9/19).

“Ini sebagai bentuk kepedulian kami, sebagai bagian dari warga taman Cilegon. Juga sebagai respon dari keinginan warga bantaran kali untuk mendirikan ruang baca bagi anak-anak warga sekitar pinggiran kali,” ungkap Ketua Yayasan Nurani Dhuafa Indonesia, Irfan Ali Hakim.

Keprihatinan atas minimnya fasilitas bermain dan belajar di lingkungan tersebut, membuatnya tergerak untuk membangun sebuab taman baca.

“Agar ada tempat untuk bermain bersama, belajar bersama, dan saling berbagi dengan sesama. Atas dasar ini Relawan Nurani Dhuafa siap membantu niat baik warga bantaran kali TCI. Alhamdulillah, meski masih banyak kekurangan, mulai hari ini rencana tersebut sudah mulai berjalan, dan kedepan akan kita kawal, agar keberadaannya bisa bermanfaat dan memiliki program yang berkelanjutan dan bisa di sinergikan dengan berbagai lembaga yang ada,” jelasnya.

Adapun, lanjut Irfan, TBM yang berdiri diatas tanah berukuran 2×5 meter tersebut diberi nama TBM Nawacita (Nurani Warga Taman Cilegon Untuk Literasi).

Cek berita yang lain di

No More Posts Available.

No more pages to load.