Napi Lapas Jambe Dapat Bantuan 6.000 Masker dari PMI Kabupaten Tangerang

by -97 views
Jajat_Napi Lapas Jambe Dapat Bantuan 6.000 Masker dari PMI Kabupaten Tangerang
Suranto, Pengurus Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tangerang, menyerahkan bantuan 6.000 masker kepada Mujiarto, Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas 1 Tangerang, di Jambe, Kamis (30/4/2020).

BANTENNOW.COM,  JAMBEPalang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tangerang menyerahkan bantuan 6.000 masker kepada Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas 1 Tangerang, di Jambe, Kamis (30/4/2020).

“Bantuan ini untuk mencegah penyebaran covid-19 di Lapas,” kata Suranto, Pengurus PMI Kabupaten Tangerang, saat menyerahkan masker secara simbolis kepada Kepala Lapas Mujiarto.

Dijelaskan Suranto,  selain menyerahkan masker, pihaknya juga menyerahkan Alat Pelindung Diri (APD) lainnya, yakni 2.000 hand sanitizer, 4.000 sabun dan yang terakhir  1.200 Wipol .

“Semua bantuan itu jumlahnya ada 2.000 paket. Kami berikan untuk warga binaan di Lapas Jambe,” ungkap Suranto atau yang biasa disapa Otoy.

Diakuinya, selain memberikan bantuan kepada Lapas, PMI  juga menyasar ke sudut-sudut desa untuk memberikan pemahaman kepada warga tentang hidup bersih dan sehat agar terhindar dari bahaya  covid-19.

“Wabah corona ini tidak kasat mata. Untuk itu saya berharap kepada masyarakat sayangi diri sendiri dan keluarga dengan menjaga kebersihan diri,” ungkap Otoy di depan perwakilan warga binaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *