Muharman-Zuladri Resmi Pimpin IKAMI Kota Cilegon

by -36 views

Dengan proses waktu yang panjang dan melelahkan, akhirnya Ikatan Keluarga Minang (IKAMI) Kota Cilegon, resmi memiliki ketua baru untuk kepengurusan periode 2020-2023.

Pada pemilihan yang dilaksanakan di Rumah Makan Simpang Raya, pasangan Muharman Kotto dan Zuladri Firman secara aklamasi terpilih untuk memimpin warga Minang yang menetap di Kota Cilegon.

Dihadiri oleh perwakilan tujuh paguyuban yang mewakili masyarakat Minang di Kota Cilegon, Muharman-Zuladri dikukuhkan sebagai Ketua Umum dan Wakil Ketua IKAMI Kota Cilegon Periode 2020-2023.

Ketua Panitia Tim 8, Zuladri Firman mengatakan, ada dua kandidat calon ketua yang maju dalam pemilihan Ketua Umum IKAMI Kota Cilegon, yakni pasangan Muharman-Zuladri dan Hengki Irawan.

Namun, calon kandidat Hengki Irawan, jelas Zuladri, mengundurkan diri pada saat proses pemilihan akan dimulai.

Dengan demikian, berdasarkan kesepakatan dan keputusan bersama dalam pemilihan, pasangan Muharman-Zuladri secara resmi dikukuhkan untuk memimpin kepengurusan IKAMI Cilegon.

“Awalnya ada dua calon kandidat, namun salah satunya mengundurkan diri pada waktu pemilihan. Akhirnya berdasarkan kesepakatan Panitia Tim 8 dan seluruh perwakilan paguyuban, memutuskan secara aklamasi mengukuhkan pasangan Muharman-Zuladri sebagai ketua dan wakil ketua IKAMI Kota Cilegon periode 2020-2023,” tutur Zuladri, Rabu (11/3/2020) malam.

Pemilihan Ketua Umum IKAMI Cilegon dihadiri oleh perwakilan tujuh paguyuban warga Minang yakni Persatuan Keluarga Daerah Piaman (PKDP), Solok Saiyo Sakato (S3), Paguyuban Pedagang Pasar Kranggot, Paguyuban Pedagang Masjid Agung, Paguyuban Pedagang Matahari Lama, Paguyuban Aramicis dan Gerakan Anak Muda Pariaman (Gempar).

Zuladri mengatakan, usai pemilihan dan pengukuhan, selama dua minggu kedepan, ketua dan wakil ketua terpilih akan segera menyusun kepengurusan IKAMI Kota Cilegon Periode 2020-2023 untuk segera dilantik.

“Jadi saat ini semua sudah berjalan dengan baik, hari ini adalah pengukuhan ketua dan wakil ketua terpilih yang kedepan akan mengayomi semua masyarakat Minang yang ada di Cilegon dan sekitarnya,” ujar Zuladri.

Sementara itu, Ketua Umum IKAMI Kota Cilegon terpilih, Muharman Koto mengatakan, akan menjalankan amanat yang diberikan dengan baik, untuk mengayomi dan mensejahterakan masyarakat Minang yang ada di Cilegon.

“Segera akan kita adakan pelantikan, dan akan membuat program kerja dengan mengadakan rapat kerja kepengurusan IKAMI Cilegon periode 2020-2023, itu yang akan segera kita kerjakan,” katanya.

Muharman juga mengatakan, dalam waktu dekat dirinya akan mencari sekretariat yang representatif sebagai sarana komunikasi, serta menyusun program kerja seperti membentuk koperasi sebagai sarana pembinaan ekonomi, dan menyediakan mobil ambulan sebagai sarana pelayanan kesehatan bagi anggota IKAMI Cilegon.

Disamping mempersiapkan program kerja, Muharman mengatakan, ia beserta pengurus yang dilantik, akan selalu menjadi jembatan masyarakat Minang untuk melakukan komunikasi dengan Pemkot Cilegon.

“Kita berharap ada komunikasi yang baik antara masyarakat Minang yang ada di Kota Cilegon dengan pemerintahan, bagaimanapun kita harus bekerjasama dengan Pemkot Cilegon. Dengan bersama-sama, insya allah karena ini amal ibadah kita, tidak akan berat untuk dilaksanakan,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *