MTQ Kecamatan Mekar Baru Berlangsung di YPI Nurusyuro

by -148 views

TIGARAKSA, (BN) – Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) Tingkat Kecamatan Mekar Baru, Kabupaten Tangerang dibuka oleh Camat Mekar Baru, Zam Zam Manohara, Minggu, (29/9/19). MTQ dilaksanakan di Yayasan Pendidikan Islam (YPI) Nurusyuro, Kp. Sura Ds. Mekar Baru Kabuparen Tangerang.

Zam Zam Manohara mengatakan, Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) merupakan sebuah ajang yang digelar untuk menggali potensi Qori dan Qori’ah terbaik. Dan kegiatan katanya, merupakan bagian dari syiar islam yang diselenggarakan rutin setiap tahunnya.

“Semoga MTQ yang kita laksanakan Tingkat Kecamatan ini bisa menghasilkan aset-aset yang terbaik yang nantinya bisa mewakili Mekar Baru pada ajang MTQ tingkat kabupaten, provinsi maupun nasional,” katanya.

Sementara itu Ketua Pelaksana yang juga Kepala Desa Mekar Baru, Suhada mengungkapkan, pelaksanaan MTQ di Kecamatan Mekar Baru, akan diikuti oleh delaoan Desa se-Kecamatan Mekar dengan delapan cabang yang diperlombakan.

“Melalui MTQ ini Kita dapat memberikan edukasi atau pendidikan kepada masyarakat. Dan qori-qoriah khususnya di Kecamatan Mekar Baru yang berlomba kita doakan agar nantinya mereka bisa mewakili daerahnya pada jenjang MTQ di tingkat yang lebih tinggi lagi. Mudah-mudahan pelaksanaan MTQ ini, bisa mewujudkan Kecamatan Mekar Baru menjadi sebuah wilayah yang terus menghasilkan Qori dan Qori’ah terbaik tingkat nasional, maupun internasional,” tandasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.