Masyarakat Dapat Gunakan Telemedecine Cegah Covid-19

by -122 views

Sebagai salah satu langkah untuk mencegah penyebaran COVID-19, masyarakat dapat memanfaatkan sarana dan prasarana melalui konsultasi medis telemedecine. Hal itu guna mempermudah dan mengetahui kondisi kesehatan dan mengenali kemungkinan gejala dari paparan virus SARS-CoV-2.

“Kita sudah buka secara luas,” kata Juru Bicara Pemerintah untuk COVID-19 Achmad Yurianto, saat konferensi pers di Media Center Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19, Graha Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) di Jakarta, Kamis (16/4/20).

Adapun, beberapa diantara sarana prasarana yang dapat digunakan untuk mengonsultasikan kondisi kesehatan antara lain Halodoc, Gojek, Alodokter dan lain sebagainya.

Layanan kesehatan digital tersebut, memberikan kemudahan berkonsultasi mengenai kondisi kesehatan dan cara mengenali gejala terkena virus SARS-CoV-2, penyebab penyakit COVID-19 tanpa harus pergi ke rumah sakit.

Pemerintah berharap masyarakat dapat memanfaatkannya agar mereka bisa mengetahui kondisi kesehatan masing-masing tanpa perlu berkunjung ke rumah sakit demi mengurangi risiko paparan virus ketika berada di luar.

“Mari kita manfaatkan semata-mata dalam rangka menjaga kita tetap sehat,” ajak Yuri.

Selain itu, melalui layanan kesehatan digital tersebut, masyarakat juga disuguhi banyak informasi kesehatan yang benar sehingga terhindar dari berita hoaks yang kebenarannya tidak dapat dipertanggungjawabkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.