Manfaatkan Lahan Kosong, Pangdam Jaya dan Bupati Zaki Panen Buah Melon

by -154 views
Manfaatkan Lahan Kosong, Pangdam Jaya dan Bupati Zaki Panen Buah Melon
Panglima Kodam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Eko Margiono dan Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar, menunjukkan panen buah melon di Kampung Pangkalan, Desa Pangkalan, Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang Banten, Jumat (8/5/2020).

BANTENNOW.COM, TELUKNAGA — Setelah memanfaatkan lahan kosong, Panglima Kodam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Eko Margiono dan Bupati Tangerang A Zaki Iskandar, panen buah melon di Kampung Pangkalan, Desa Pangkalan, Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang Banten, Jumat (8/5/2020).

“Panen buah melon ini sebagai upaya memperkuat dan meningkatkan ketahanan pangan nasional dalam menghadapi Pandemi Covid -19 yang terjadi saat ini, ketahanan pangan nasional harus tetap berjalan,” kata Panglima Kodam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Eko Margiono.

Dilanjutkan Eko, sudah menjadi komitmen bagi Kodam Jaya untuk mendukung program Ketahanan Nasional, dengan membuka lahan yang tidak produktif untuk dijadikan lahan pertanian dan perkebunan.

Pembukaan lahan tidak produktif menjadi lahan produktif ini dimulai dari bulan Desember 2019, bekerja sama dengan pemilik lahan PT ASG. Luas tanah yang digarap kurang lebih 300 Ha, berlokasi di Desa Pangkalan, Tegal Angus dan Tanjung Burung.

 

Selanjutnya:
Pemerintah Pastikan Stok Sembako Aman di Tengah Wabah Corona

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *