,

Mahasiswa Universitas Bengkulu, Ciptakan Alat Medis Diagnosis Kesehatan Lewat Mata

by -98 views

BENGKULU, (BN) – Mahasiswa Universitas Bengkulu (Unib) ciptakan alat pendeteksi kesehatan melalui mata. Alat ini dinamai Healt Forecasting atau disingkat HF.

Sudah tidak kita ragukan lagi bahwa perkembangan teknologi juga mempengaruhi kemajuan dalam pelayanan kesehatan. Contohnya termometer digital, rontgen, dan alat cek kondisi janin (USG), yang sangat membantu dalam pelayanan kesehatan di rumah sakit dan sangat penting perannya bagi dunia kesehatan dan kedokteran.

Saat ini pemerintah sudah banyak berupaya untuk meningkatkan ketersediaan alat-alat medis, guna untuk mencegah, mengetahui, meringankan, dan merawat serta membantu memulihkan kesehatan orang sakit.

Tingginya kebutuhan dan manfaat teknologi dalam dunia kesehatan sekarang, memberikan inspirasi bagi mahasiswa Program Studi Teknik Elektro Universitas Bengkulu (Unib), menciptakan inovasi terbaru yaitu Health Forecasting (HF).

Yakni solusi identifikasi pra dan pasca gangguan kesehatan dengan konsep pengolahan citra digital, melalui iris mata yang mampu mendiaknosis kesehatan tanpa operasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *