Mahasiswa UNIS Sambut Rombongan Long March Tolak PLTPB Asal Serang

by -149 views
mahasiswa unis sambut

TANGERANG, (BN) – Mahasiswa Unis Tangerang, sambut rombongan Long March (Jalan Kaki,red) Mahasiswa asal Serang dan masyarakat Padarincang. Aksi long march sebagai penolakan atas aktivitas di Pembangkit Listrik Tenaga Panas Bumi (PLTPB) di Padarincang, Kabupaten Serang.

Abel, salah satu mahasiswa Unis Tangerang mengatakan, dirinya sangat mengapresiasi mahasiswa dan masyarakat Padarincang yang melakukan aksi Long March dari Serang menuju ke Jakarta.

“Kami ucapkan selamat datang kepada kawan kawan pejuang lingkungan dari Serang. Kami dari Mahasiswa Unis Tangerang menyatakan senantiasa siap bersolidaritas atas perjuangan untuk menyelamatkan alam dan kampung halaman yang ingin diberangus oleh kepentingan suatu golongan semata,” katanya kepada wartawan bantennow.com, Minggu (8/9/2019).

Sementara, menurut Hendra salah seorang Mahasiwa UIN Serang yang mengikuti aksi mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan sejak Jum’at pagi itu, adalah salah satu bentuk penolakan masyarakat terhadap adanya mega proyek Geothermal yang ada di Desa Batu Kuwung, Kecamatan Padarincang, Kabupaten Serang.

“Kita sudah sampai di Kampus Unis dengan peserta lengkap yaitu berjumlah 18 orang dan Alhamdulillah Aksi kita juga berjalan dengan lancar, kita mengucapkan terimakasih sedalam dalamnya karena telah disambut meriah oleh teman teman Mahasiswa Unis Tangerang,” tandasnya.

Pemberangkatan kembali, Minggu, (8/9/2019), jam 07.00 pagi. Dan Senin, akan dilaksanakan aksi damai di depan kantor Kementrian ESDM Jakarta dengan beberapa tuntutan warga. Diantaranya, yaitu cabut izin Wilayah Kerja Pertambangan (WKP), hentikan aktifitas Perusahaan, serta cabut izin eksplorasi PLTPB Padarincang. (bn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.