Mahasiswa dan Pelajar Banten Kembali Tolak Revisi UU KPK, Kecam Represif Polisi di Kendari

by -140 views

SERANG (BN) – Ribuan Mahasiswa dan Pelajar se Banten kembali menggelar aksi unjuk rasa menolak revisi undang-undang Komisi Pemberantasan Korupsi (UU KPK), Rancangan Kitab Undang-undang Hukum Pidana (RKUHP) dan UU Kontrovesi lainya.

Selain itu, tuntutan massa aksi juga mengecam keras Polri dan meminta Kapolri untuk mengusut tuntas kekerasan terhadap mahasiswa Fakultas Perikanan dan Kelautan Universitas Halu Oleo, Kendari, Sultra, yang telah tertembak oleh aparat kepolisian yang tengah melakukan aksi demontrasi.

Dari pantauan di lokasi, ribuan massa juga melakukan aksi long march atau aksi “Jalan Kaki” dari Universitas Islam Negri Sultan Maulana Yusuf (UIN SMH) Banten menuju ke titik kumpul di Perempatan Alun-alun Kota Serang. Jum’at (27/9/2019).

Sambil berjalan, massa aksi yang di pimpin langsung oleh Korlap Aksi serempak berteriak “Bubarkan DPR, Bubarkan DPR, Bubarkan DPR sekarang juga,”. Massa aksi juga telah di kawal oleh aparat kepolisian.

Setelah sampai di lokasi, pertujukan seperti aksi teatrikal juga mewarnai aksi unjuk rasa, kemudian perwakilan masa aksi juga terlihat membacakan pusisi yang berisi mengktirik pemerintah dan DPR.

Hingga berita ini di buat, massa aksi masih berlangsung di Alun-alun barat Kota Serang. (bn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.