Mahasiswa Cilegon Adakan FGD Soal Pancasila, Keamanan dan Persatuan

by -296 Views

ANYER, (BN) – Sebanyak 100 delegasi mahasiswa yang terdiri dari HMI Cabang Cilegon, GMNI Kota Cilegon, PMII Kota Cilegon, KAMMI Kota Cilegon dan Ikatan Mahasiswa Cilegon (IMC) yang tergabung dalam Front Mahasiswa Kota Cilegon, menggelar agenda Focus Group Discussions (FGD) di Villa Pisita Anyer, Banten.

Agenda FGD yang dinamakan Kemah Literasi tersebut, mengangkat tema ‘Merawat Ideologi Pancasila, Keamanan dan Persatuan Mahasiswa Kota Cilegon di Era Globalisasi’.

Dalam pelaksanaannya, kegiatan digelar selama dua hari, yakni pada hari Kamis hingga Jum’at, 12-13 September 2019.

Agenda tersebut juga turut dihadiri oleh Polres Kota Cilegon, Kodim 0263 Cilegon, Dispora Kota Cilegon, Alumni Kelompok Organisasi Mahasiswa Cilegon dan Kelompok Cipayung Plus Provinsi Banten.

Ketua Pelaksana Rifaldi menerangkan, agenda tersebut bermaksud untuk menjaring dan menyatukan pendapat, pemikiran, ide-ide cemerlang dan konstruktif komprehensif.

“Mampu menjadi media edukasi, diskusi, transformasi, dan aspirasi untuk menjawab tantangan dan mempersatukan kekuatan mahasiswa di Kota Cilegon untuk kemudian dirumuskan sebagai kertas kerja yang akan menjadi bagian usulan-usulan solusi bagi pemerintah demi kemajuan daerah,” terangnya, Sabtu (14/9/2019).

Pihaknya juga mengucapkan terimakasih kepada pihak yang mendukung persatuan Mahasiswa dan kemajuan nalar intelektual Mahasiswa di Kota Cilegon tersebut.

“Terimakasih kepada seluruh pihak dan tamu undangan yang turut hadir dan mendukung agenda yang baik ini, kedepannya langkah kongkrit dari acara ini bisa bermanfaat dan tertularkan kepada masyarakat Kota Cilegon,” ucapnya.

Cek berita yang lain di

No More Posts Available.

No more pages to load.