Listrik di Jawa dan Banten Padam, Netizen: Tiada Maaf Bagimu

by -118 views

JAKARTA, (BN) – Melalui Executive Vice President Corporate Communication & CSR PLN I Made Suprateka, menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan karena padamnya listrik di beberapa wilayah Banten dan Jawa Barat (Jabar). Namun, sebagian netizen, terlanjur kecewa.

PLN memohon maaf atas pemadaman yang terjadi akibat gas turbin 1 sampai dengan 6 di PLTU Suralaya mengalami trip, sementara gas turbin 7 saat ini dalam posisi mati (Off).

“Pembangkit Listrik Tenaga Gas Turbin Cilegon juga mengalami gangguan atau trip, sehingga mengakibatkan aliran listrik di Jabodetabek mengalami pemadaman,” kata Made, Minggu (5/8/2019).

Di Jawa Barat (Jabar), lanjut Made, terjadinya gangguan pada Transmisi SUTET 500 kV mengakibatkan padamnya sejumlah area seperti Bandung, Bekasi, Cianjur, Cimahi, Cirebon, Garut, Karawang, Purwakarta, Majalaya, Sumedang, Tasikmalaya, Depok, Gunung Putri, Sukabumi, dan Bogor.

Permohonan maaf yang tersebar di beberapa whatsapp group (wag) tersebut mendapatkan berbagai respon dari masyarakat.

“Maaf aja? Giliran terlambat di denda, terlambat bayar token di matiin lampunya, tiada maaf bagi mu,” tulis Adam di wag unit informasi masyarakat (uniform) Kota Cilegon.

Tanggapan Adam mendapatkan balasan dari Rahmat, salah satu penghuni di group yang sama.

“Kalo ada kelonggaran telambat bayar listrik gak didenda dan token habis masih tetap nyala, bisa-bisa banyak orang yang makin slow bayar listrik. Justru aturan itu dibuat agar orang bisa memanajemen keuangan dengan baik dan harus bisa bijak memanfaatkan listrik agar token gak cepat habis. Terus dengan adanya kelonggaran tanpa denda, yang ada orang lebih slow bayar listrik sesukanya. Apa tidak berdampak pada pembiayaan produksi listrik? Justru akan timbul masalah baru yang mungkin lebih banyak,” tulis Rahmat.

Menurutnya, kejadian seperti tersebut (padamnya listrik), masih wajar, karena menurutnya, teknologi pasti ada erornya.

“Di masa depan saja bisa jadi kehidupan agar berlangsung tanpa teknologi seperti sekarang,” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.