Larangan Mudik, Polres Cilegon Laksanakan Opersai Ketupat Maung 2021

by -172 Views
polres cilegon

BANTENNOW.COM, CILEGON – Untuk memutus rantai penyebaran virus covid 19, Polres Cilegon, Polda Banten, akan laksanakan Operasi Ketupat Maung 2021.

Dalam operasi tersebut Polres Cilegon akan memberlakukan Chek point. Titik check point berada di Exit Gerbang Tol Merak (oleh Polda Banten), Gerem Bawah (sebelah Pospam 2 Merak) dan depan Pelabuhan penyebrangan Merak (depan Mako Polsk KP3/putaran) Kapolres Cilegon AKBP Sigit Haryono menegaskan, mudik lebaran resmi dilarang mulai tanggal 06 sampai dengan tanggal 17 Mei 2021.

Itu sesuai surat edaran Satgas Penanganan Covid -19 No 13 tahun 2021 tentang Peniadaan mudik hari raya idul fitri 1442 H.

“Semua demi pengendalian penyebaran Covid -19 selama bulan suci Ramadhan 1442.H,” kata Kapolres, Kamis, (15/4/21).

Larangan mudik juga sesuai Surat edaran Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi No.08 tahun 2021 tentang pembatasan kegiatan berpergian ke luar daerah. Atau mudik juga cuti bagi pegawai aparatur sipil negara dalam rangka masa pandemi Covid -19

“Polres Cilegon akan melakukan penyekatan dan akan memutar balik kendaraan atau pemudik yang akan ke Pulo Sumatra,” kata Sigit.

Kapolres menghimau kepada masyarakat untuk tidak mudik, untuk lebih mencintai orang tua dan keluarga.

“Sayangilah orang sekitarmu,lindungi dari ancaman Virus Corona. Mari kita lawan virus corona, cukup di rumah saja, dirumah lebih baik, bersatu lawan covid-19,” pungkasnya. (sdr)

Cek berita yang lain di

No More Posts Available.

No more pages to load.