Lansia dan Tenaga Kerja Pendidikan di Kabupaten Tangerang Terima Vaksin Covid-19

by -11 views
tenaga pendidikan

BANTENNOW.COM, PAGEDANGAN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Provinsi Banten dan Astra Grup, lakukan vaksinasi massal bagi lansia dan tenaga kependidikan di Kabupaten Tangerang. Sebanyak 10 ribu dosis vaksin disiapkan diaksanakan di ICE BSD Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang, Selasa (8/6/21).

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar mengatakan, vaksinasi yang dilaksanakan bekerjasama dengan Astra Grup untuk kurang lebih sekitar 10 ribu dosis vaksin bagi lansia dan tenaga pendidikan. Vaksinasi dilakukan selama dua hari yang dipusatkan di ICE BSD Pagedangan dari tanggal 8 dan 9 Juni.

“Antusias masyarakat Alhamdulillah pada hari ini bisa dilihat cukup tinggi. Kita coba atur semua masyarakat untuk melaksanakan vaksinasi pada hari ini. Semoga Kabupaten Tangerang bisa mempercepat proses dan program vaksinasi yang diinisiasi baik Dinas Kesehatan Provinsi Banten maupun Kementerian kesehatan,” kata Zaki.

Zaki juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak terutama Dinas Kesehatan Provinsi Banten dan Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang serta Astra yang telah mempersiapkan tenaga medis untuk melaksanakan vaksinasi pada hari ini.

Sementara itu Kadinkes Provinsi Banten, Ati Pramudji Hastuti mengatakan hari ini tanggal 8 sampai dengan tanggal 9 Juni akan dilaksanakan vaksinasi massal. Dimana kegiatan adalah bekerjasama dengan Astra Dana Pensiun, Pemerintah Kabupaten Tangerang serta juga dengan unsur Forkopimda Provinsi Banten.

“Tujuan pelaksanaan vaksinasi massal ini adalah untuk mempercepat pemutusan mata rantai Covid-19. Dan mempercepat capaian vaksinasi tingkat Provinsi Banten sesuai dengan target yang diharapkan, dimana ini akan terus ditingkatkan,” terangnya.

Ia menambahkan rencananya hari ini seluruh Forkopimda Tingkat Kabupaten Tangerang bersama dengan unsur terkait akan melakukan rapat koordinasi persiapan untuk persiapan gerai baru vaksinasi massal yang beroperasi di Sport Center Kelapa Dua, yang akan dilakukan, Rabu, tanggal 9 juni 2021. Dan rencananya akan dihadiri langsung oleh Presiden Joko Widodo.

Salah satu peserta vaksinasi dari Jakarta Selatan, Wira mengaku usai divaksin biasa-biasa saja. Hingga beberapa jam usai divaksin dirinya tidak ada gejala lanjutan.

“Sudah tadi. Belum ada gejala lanjutan. Saya bareng beberapa teman ke sini,” ucap karyawan Astra ini. (sdr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.