Lagi, Polda Banten dan TNI, Buka Dapur Umum di Cilegon

by -74 views

Gugus Covid-19 Kota Cilegon, bersama TNI dan Polda Banten, bagikan 500 nasi bungkus dan masker, kepada masyarakat Kota Cilegon di Alun-alun Kota Cilegon, Kamis (16/4/20).

Kegiatan dipimpin langsung Karoops Polda Banten Kombes Pol Amiludin Roemtaat, didampingi Kabid Keu Polda Banten Kombes Pol Maya Purnama Ningrum, Walikota Cilegon Edi Ariadi, Kapolres Cilegon AKBP Yudhis Wibisana, Dandim 0623 Cilegon Letkol Armed Rico Ricardo Sirait. Kegiatan, bertujuan untuk membantu dan meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 atau Virus Corona.

Karoops Polda Banten Kombes Pol Amiludin Roemtaat menjelaskan, pembagian 500 nasi bungkus dan masker kepada masyarakat, merupakan bentuk sinegritas kepedulian TNI-Polri dan Pemkot Cilegon, untuk meringankan beban masyarakat.

“Selain adanya upaya preventif dalam menangulangi penyebaran virus corona, Pemerintah, TNI dan Polri juga bersinergi untuk memberikan ketenangan bagi masyarakat Banten, khususnya Kota Cilegon, dengan memberikan nasi bungkus,” ujar Amiludin.

Adapun, nasi bungkus yang diberikan pada hari ini sebanyak 500 nasi bungkus. Selain itu juga Polda Banten bersama TNI membuka dapur umum guna memasak makanan yang akan dibagikan kepada masyarakat.

“Semua masakan ini, yang sudah matang akan langusng dilakukan pengujian kehigeinisan dan kesehatannya oleh tim di lokasi yang sama,” jelasnya.

Nasi bungkus juga akan didistribusikan langsung ke beberapa titik yang dilalui masyarakat. Serta diberikan kepada pedagang maupun masyarakat di sekitar Alun-alun Kota Cilegon.

“Tidak hanya memberikan nasi bungkus, personel di lapangan juga membagikan masker kepada masyarakat yang ada di sekitaran. Dengan dibukanya dapur umum ini, semoga bisa membantu meringankan beban masyarakat yang tidak mampu akibat terdampak dari penyebaran Virus Corona atau Covid-19 ini,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.