Lagi, Jurnalis Diimtimidasi Saat Liput Kebakaran Gereja Christ Cathedral Tangerang

by -129 views

Lagi, perlakuan tidak mengenakan diterima pekerja jurnalis saat liputan. Adalah, R, wartawan media nasional, yang mendapat perlakukan kurang mengenakan saat meliput kebakaran yang terjadi di Gereja Christ Cathedral di kawasan Paramount Serpong, Kabupaten Tangerang, Senin (27/4/20).

Saat itu, R bersama beberapa awak media coba mengabadikan gambar kebakaran yang terjadi. Akan, tetapi usai mengambil gambar, tiba-tiba beberapa pemuda menghampirinya, dan meminta dihapus gambar yang sudah diambil.

“Apus fotonya,” pinta pemuda itu, kepada R.

Selanjutnya, R mencoba mempertahankan kameranya. Namun, beberapa saat Kemudian R, malah diperlakukan tidak mengenakan dengan dipitting dan diteriakin ‘f*ck y*u’.

“Iya, sempet adu mulut dan ada terikakan itu (f*ck y*u), ucapnya.

Sementara, petugas kebakaran dari Kabupaten Tangerang dan Tangsel, terus berupaya memadamkan api. Hingga akhirnya api berhasil dikendalikan setelah melahap bangunan gereja christ catedral.

“Kebakaran terjadi sejak jam 8 pagi, itu yang masuk ke kita. Masih terus coba ditangani oleh tim di lapangan,” ungkap Kosrudin, dari BPBD Kabupaten Tangerang.

Bukan hanya tim pemadam dari Kabupaten Tangerang saja, Tim Damkar dari Kota Tangerang Selatan dan juga dua perumahan elit Paramount dan Summarecon juga diterjunkan untuk menjinakan si jago merah.

“Lebih dari lima armada gabungan dikerahkan dan puluhan petugas di lapangan. Dari Damkar Kabupaten dua unit, Tangsel dan Paramount,” ucapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *