KSM MTs dan MA Kabupaten Tangerang Diadakan di YPI El-Syarif

by -241 views

TIGARAKSA, (BN) – “Wujud nyata identitas madrasah yang maju dan bermartabat” tema Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat MTs dan MA se-KKM 4 di Kabupaten Tangerang.

Acara diadakan di MTsN 4, Kecamatan Sukamulya, Kabupaten Tangerang. Sementara untuk KSM tingkat MA dilaksanakan di YPI El-Syarif Kecamatan Kresek, Selasa, (18/6/19).

Juju Jumriah Kepala MTs Nurul Falah menyatakan, KSM dilaksanakan dalam rangka mencari bibit pelajar berprestasi di bidangnya. Yang kemudian dipilih peserta terbaik 1, 2 dan 3, untuk mengikuti di tingkat Kabupaten Tangerang.

“Adapun mata lomba yang dikompetisikan yakni tingkat MTs IPA, IPS dan matematika. Sedangkan tingkat MA matematika, ekonomi, dan geografi,” jelasnya.

Disebutkan, MTS dan MA Nurul Falah Talok, rutin mengikuti KSM. Karena untuk menguji kemampuan akademis siswa, yang bersaing sehat dengan madrasah lainnya.

“Alhamdulillah selalu memiliki peringkat yang baik dari keikutsertaannya tersebut, yang kemudian diikutsertakan dalam seleski di tingkat Kabupaten Tangerang,” ucapnya.

Yang ikut diantaranya, Matematika atas nama Suliwa, Komalawati, Teguh Wibowo, Abdul sopian. Bidang studi Ekonomi yakni Sari ayu, Pindiawati, Asih Widi Astuti dan Karina dan geografi adalah Tia ihfania, Soleha, Anisa safitri, Malika, Rohani.

“Secara keseluruhan hasil yang di peroleh oleh siswa siswi MTS dan MA nurul Falah Talok, cukup membanggakan. Guru pendamping MTs Suhendrik dan MA Sahid, JIHAN FAIQOH memperoleh hasil juara kedua bidang mapel IPS,” ungkapnya.

Sementara Malik Fatoni ketua YPI Nurul mengatakan, hasil yang diraih sangat membanggakan dan menyamai prestasi tahun lalu.

“Sebuah kebanggaan tersendiri bahwa madrasah swasta, yang letak geografisnya di pelosok desa, mampu berbicara dan berprestasi serta membanggakan.  Kami semakin yakin dan optimis bahwa MTs maupun MA Nurul Falah Talok akan terus tumbuh, berkembang dan maju,” imbuhnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.