Komisi I Akan Awasi ‘Open Bidding’ Pimpinan OPD Kota Serang

by -40 views

SERANG, (BN) – Ketua Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Serang, Bambang Janoko mengaku akan mengawal pelaksanaan open bidding di Pemerintahan Kota (Pemkot) Serang.

“Kita akan kawal dalam pelaksanaan open bidding yang akan mengisi tiga kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Asda I, Asda II dan Staf Ahli nanti,” ungkap Bambang kepada media di Pusat Pemerintahan Kota (Puspemkot) Serang, Senin (21/10/2019).

Namun, Bambang sendiri belum mengetahui kapan pelaksanaan open bidding akan dilaksanakan.

“Sebetulnya saya belum tau. Tapi saya akan koordinasi dengan Badan Kepegawaian Dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Serang terlebih dahulu,” katanya.

Sebelum pelaksanaan open bidding dilaksanakan, lanjutnya, harus di bentuk tim seleksi terlebih dahulu, karena itu wajib untuk meyeleksi.

“Nanti kita juga akan panggil tim seleksi, karena kita tidak mau ada yang ditutup-tutupi dalam pelaksanaannya,” jelasnya.

Bambang menambahkan, pejabat itu harus berani mengambil kebijakan, meskipun usianya masih muda. Tinggal keberaniannya, sesuai normatif dan akan ada pengawalan khusus.

“Kita akan panggil BKD, tim seleksi sejauh mana yang terpenting tidak ada titip-titipan,” tandasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *