Kombata dan Polresta Soetta Berbagi Sembako di Bandara

by -36 views

Aparat kepolisian dari Polresta Bandara Internasional Soekarno Hatta (Soetta) bersama Komunitas Bandara Soetta (Kombata) bagi-bagi paket sembilan bahan pokok (sembako) terhadap para pekerja di seputaran Bandara Soetta.

Kegiatan yang berlangsung dengan menerapkan physical distancing serta penggunaan Masker dalam pelaksanaanya ini, berlangsung di Posko penanganan Covid 19 Terminal 1B Bandara Soetta, Tangerang, Banten, Selasa (21/4/2020).

Kapolres Bandara Soetta, Kombes Pol Adi Ferdian Saputra mengatakan, pihaknya melakukan pendistribusian sejumlah 500 (Lima ratus) paket sembako terhadap para pekerja, petugas kebersihan di lingkungan terminal II dan III serta kawasan pergudangan dan area cargo yang terkena imbas negatif dari Pendemi Covid 19.

“Di terminal I, II, III, area cargo, area pergudangan Soewarna Bandara Soetta masing-masing dibagikan 80 paket sembako. Sedangkan di Pondok Pesantren Darul Ulum, Neglasari, Kota Tangerang didistribusikan 100 paket. Bertujuan untuk membantu masyarakat atau para pekerja yang terdampak akibat wabah Covid 19,” Kata Ade Ferdian.

Lebih jauh, alumnus Akademi Kepolisian (Akpol) tahun 1998 dengan melati tiga dipundaknya ini mengungkapkan, dengan masih tingginya penyebaran virus Corona pihaknya kembali menghimbau publik khususnya kalangan pekerja di Bandara Soetta selalu menjaga pola hidup bersih dan sehat.

“Senantiasa lakukan physical distacing, gunakan Masker serta tetap semangat dan patuhi himbauan pemerintah untuk mencegah penyebaran pandemi Covid 19,” himbaunya, didampingi Dirut Angkasa Pura Cargo, Gautsil dan kepala kantor Imigrasi.

Ungkapan terima kasih dan apresiasi nampak hadir menyapa dari para pekerja yang mendapatkan paket sembako. Hal itu seperti yang diungkapkan langsung oleh Kartono (43) yang juga menyebut, bantuan ini sangat bermanfaat bagi dirinya dan rekan sejawatnya.

“Sangat berterima kasih kepada Bapak-bapak Polisi. Bantuan ini dapat membantu meringankan beban ekonomi khususnya kami yang bekerja di bagian kebersihan (tukang sapu-red),” ungkap Kartono, didampingi rekan sejawatnya, ke wartawan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *