Kholid Ismail Resmi Pimpin DPRD Kabupaten Tangerang

by -72 views

TIGARAKSA, (BN) – Pengambilan sumpah janji ketua dan wakil ketua DPRD Kabupaten Tangerang Periode 2019-2024 digelar Selasa (24/9/2019). Kholid Islamil dari fraksi PDI Perjuangan didaulat sebagai ketua definitif.

Sementara Astayudin dari Fraksi Gerindra, Ilham Choir dari Fraksi Golkar dan Adi Tiya Wijaya dari Fraksi Demokrat ditetapkan menjadi wakil ketua. Para pimpinan DPRD definitif ini sudah harus langsung menjalankan tugasnya untuk menetapkan alat kelengkapan dewan (AKD). Sehingga tugas DPRD yang sempat tertunda beberapa bulan belakangan ini kembali berjalan dengan semestinya.

“Banyak pekerjaan DPRD yang tertunda saat ini. Kami akan fokus menyelesaikan tugas-tugas tersebut,” ujar Kholid Ismail kepada wartawan, usai rapat paripirna penetapan ketua DPRD.

Kholid menambahkan, selain 7 Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) yang masih tertunda pembahasannya, juga pembahasan KUA PPAS APBD murni 2020 yang harus segera dibahas. Mengingat waktu yang tersisa hanya tinggal beberapa bulan kedepan, maka anggota dewan harus kerja ekstra di akhir tahun anggaran 2019 ini.

“Kami akan berusaha semaksimal mungkin untuk menyelesaikan pekerjaan-pekerjaan yang tertunda ini. Kami juga akan segera menetapkan alat kelengkapan dewan hari ini,” terangnya.

Disingung soal keterlambatatan penetapan ketua definitif apakah terbentur lambannya birokrasi, Kholid menjawab murni karena ada sengketa politik di mahkamah konstitusi saja. “Tidak ada keterlambatan birokrasi, ini murni karena ada sengketa politik di tingkat pusat,” tandasnya. (Way).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *